kirim sms ke luar negeri dengan tarif lokal

Mungkin bagi semua sudah pernah mendengar ato pernah mencoba sebelumnya. Tapi tadi waktu tengah malam jam23:00 gw nyoba ini dan berhasil. Awalnya gw lagi chatting dengan sodara gw (anak UGM) udah lulus n’ sekarang kerja di jepang. Terus gw tanya nomor telepon sana berapa gw mau hubungi karena di jepang waktu nya terpaut jauh posisi disana antara pagi dan siang. Lalu gw tukeran nomor sama sodara gw, sedangkan gw sendiri pakai telkomsel dan flexi. Gw juga belum tau cara konsep kerjanya ini sistem n’ gw juga belum tau ini sms center khusus forward ke negara lain n’ yang pasti masih gw cari tau lagi.

Pertama loe kirim sms ke nomor “+6211147912″ terus isi pesannya “kode_area<spasi>isi_pesannya” dan terbukti tarifnya lokal karena yang kita kirim itu no wilayah indonesia “+62″. Sekian info dari gw.

Kalau ada yang sudah mengerti silahkan sharing ilmu di komentarnya yah hhehe,,

19 responses

  1. gak ngerti aq

  2. Tapi kekirim ke nomer dituju ga?

  3. @awaknangroe: yg mn mas yg ga ngertinya.??

  4. @syifa: ya sampai cmn butuh waktu lah, yg pst ga sampai semenit..

  5. beneran tuh nyampe sms nya?

    nomer +6211147912 mang punya siapa?? :)

  6. @cipzto: nyampe smsnya..saya krg tau mslh no itu..klo anda tau silahkan dishare hhehe,, :)

  7. Aku bingung bgt. katanya
    1. Pertama kirim sms ke nomor “+6211147912″
    2. terus isi pesannya “kode_areaisi_pesannya”
    3. Terbukti tarifnya lokal karena yang kita kirim itu no wilayah indonesia “+62″. Sekian info dari gw.

    aq pikir ya jls lah krn no 7annya ada awalan +62 gtu. lha trus klo q mw kirim ke no tmen aq masak ke no itu jg?. ksih contoh kasus dunk…
    misal no tmn q +8587123456
    Mohon pnjelasan, kalimat anda susah di mengerti orang awam.
    Makasih sblumnya.

  8. saya masih bingung dengan format smsny.. nomer yg dituju di ketik dmn??? bisa kasi contoh g??? misalnya saya ingin kirim sms ke +15554444333 ,,,format smsny gmn??? dan dikirim kemn??

    makasih ^_^

  9. @tri: memang saya sendiri saja bingung hhehe,, memang sms saya masuk ke saudara saya tapi untuk kasus nomor sendiri, saya kurang tahu apa dia orang atau mesin yang merelay..

    thanks buat saran tentang cara penulisan..

  10. @adhe: pengirimannya “kode_area_negara+nomornya isi_pesannya” kirim ke +6211147912

  11. kmrn kirim ke belgia gagal terus neh,,,tapi klo tlpn malah bisa,,,,gmn neh om caranya biar bisa sms ke luar,,,

  12. bisa tolong CONTOH kan format nya gimana??
    contoh sms nya
    :D sankyu.

  13. nomornya lokal pantasan tarif juga…………………………lokal

  14. mas tertarik nih,, tapi masi binun.. tolong kasih contoh formatnya dong,,,

  15. kok gagal ya?? apa pengaruh dari kartu yang d gunakan??

  16. Mas, contoh format smsnya gimana ?
    maksudnya kaya gini bukan ? “+81803455XXXXX Hai apa kabar ?” Gitu bukan ? Ga jelas siy postingannya.. Thx ya

  17. @kaori: wah jauh juga ya belgia..

    @santi: “kodeareanegaranya_dan_nomornegeranyaisi_pesannya” kirim ke +6211147912

    @rental: hhehe,, :D

    @nanda: “kodeareanegaranya_dan_nomornegeranyaisi_pesannya” kirim ke +6211147912

    @uniforce: banyak kemungkinan kalau gagal, dari kartu/operator/salah format/handphonenya bermasalah..

    @asep: “kodeareanegaranya_dan_nomornegeranyaisi_pesannya” kirim ke +6211147912 , sorry kalau penjelasanya kurang dimengerti..

  18. Maap boz kalo bole tau anda kirim smsnya pake operator seluler apa?
    Trus itu pake tanda petik format smsnya?
    Trima kasih

  19. gimana sih formatnya?
    kan kt ngirimnya ke +62,mana kekirim ke dy??
    n pastinya lokal lah..
    gini aja deh niko,lo kasih gue contoh langsung,kalo gw mau sms +9234685029.and misal nomer gw +6281234567
    nah gimana gw harus ngirimnya??
    thx yah

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.