Konfigurasi Server

Uh……….

Capek bgt dech konfigurasi jaringan pake server redhat 9

akhirnya sebentar lagi aku mendekati final

hehehehehe

gak tau dech mudah2an selesai

abiz setting DNS, Samba, Domain, Network

Samba >> Ternyata gampang juga cuman maen otak2 skrip jadi lah sharing file ckckckckck asalkan workgroup sama (intinya itu aza seh) sama setting permission buat user2 yang bakal masuk ke dalam sistem itu
Intinya :
1. Workgroup
2. Setting permission user
3. Security untuk samba

Network >> Ternyata konfigurasi network pake linux gampang juga awalnya seh gw udah ngebayain tuh gimana susah dan sulitnya setting network, eh ternyata pikiran gw gak seperti apa yang gw pikir (ternyata mudah asalkan terus latihan konfigurasi dengan tampilan konsole si linux pasti loe2 pst bisa deh)
Intinya :
1. Memahami OSI 7 Layer (yg terpenting TCP/IP)
2. Mengerti Pemahaman tentang network
3. mengerti Linux walaupun gw sendiri msh belajar hehehehehe

DNS + Domain >> agak sulit bagi gw,gw sendiri belajar otodidak msh belum paham gimana cara kerjanya tp setidaknya gw bisa sedikit2 konfigurasi buat DNS+Domain ini hehehehe
bagi yang mengerti, tolong bagi2 Ilmunya donx saya msh awam neh untuk network pake linux

sekarang gw juga msh belajar DNS,Domain,FTP,Proxy pake Squid (kelihatannya seh susah tp belum gw coba tuh) hehehehehehe

Ilmu gw msh blm ada apa2nya bagi kalian semua yg udh pada ngerti tentang network,gw mohon bantuan + saran + kritik tentang jaringan network pake linux

dah dulu deh capek bgt coz biz konfigurasi server langsung refreshing dulu lwt chatting,send posting ke blog

Tinggalkan Balasan

