Konfigurasi Webmail Server di Linux

Uh capek bgt udh mana proyek Network aku belum selesai masih banyak sekarang lagi konfigurasi webmail pake apa ya….akhirnya aku menunjuk SQUIRRELMAIL sebagai webmail server jaringan aku…

walaupun masih banyak macam2nya

kenapa aku memilih SQUIRRELMAIL sebagai webmail server aku karena dya mampu
1. POP
2. IMAP
3. SMTP

dan juga di dalam paketnya ada fungsi email termasuk dukungan MIME, address book, dan manipulasi folder atau direktori dan masih banyak lagi kelebihannya

klo kalian semua pada pengen pake SQUIRRELMAIL sebagai webmail server kalian,anda semua bisa dapatkan di website resminya http://www.squirrelmail.org sisitu banyak kok.

klo ambil file kompress yang tar.gz
# tar zxvf aplikasimail.tar.gz
# mv aplikasimail /var/www/html/webmail
# cd /var/www/html/webmail
# ./configure

1. kOnfigurasi umum
2. konfigurasi Organisasi kalian
3. konfigurasi user
4. cek semua konfigurasi apa masih ada yang salah ato tidak
5. jalankan
6. coba kirim2an email dari user1 ke user yang laen

jangan lupa konfigurasi user (posisi konsol di direktori webmail)
# chown -R nobody data
# chgrp -R nobody data
# chmod 777 data

dah dulu dech gitu aza

Tinggalkan Balasan

