Pusing Banyak Tugas n Proyek

Duh capek, pusing, pokoknya semua rasa sakit lagi aku alami sekarang, penyebab dari rasa sakit aku adalah tugas yang sangat banyak yang lumayan susah-susah Udah gitu aku lagi punya proyek buat Web tapi belum selesai duh pusing banget.

Ada aja pemikiran aku kemana-mana giliran aku lagi ngerjain proyek web aku kok keinget tugas dan sebaliknya huhuhuhuhu, bagaimana bisa selesai kalau begini terus aku berusaha untuk berkonsentrasi pada satu masalah terlebih dahulu baru masalah lain aku selesaikan deh, biar agak mudah gitu
Kenapa ya tugas itu diberikan secara serempak ibarat kita ditimpa sebuah barang yang sangat besar dan kita harus mengangkatnya dan memindahkannya ditempat atau posisi yang bagus untuk dia tapi jika barang itu kita angkat sendiri maka kita akan kesulitan oleh karena itu aku minta bantuan dari teman-teman sekitar apabila aku dalam mengerjakan proyek dan tugas mengalami masalah, begitu juga yang lain jadi semuanya bergotong royong untuk membantu dalam menyelesaikan masalah bersama itu yang disebut ada rasa sosial diantara kita.

Untungnya aku sama temanku sudah membuat suatu tempat atau wadah untuk mencurahkan hati apabila mengalami suatu masalah atau malah baru dapat berita yang menggembirakan, ya tempat yang kami buat tidak bagus-bagus amatlah tempat yang kami buat yaitu MILIS yang bertempat ditinggal di SERVER YAHOO, meskipun gratisan menurut aku tapi kualitas lumayan bagus sama seperti MILIS yang harus menggunakan duit sebagai lisensi program tersebut.

Kenapa aku membuat MILIS bukannya FORUM ? sebab kami disini melihat teman-teman yang lain sudah terbiasa main MILIS jadi kami beradaptasi dengan mereka dengan membuat wadah tempat untuk bersama-sama. Sebab kalau aku buat FORUM agak ribet sistem postnya sebenarnya seh kalau menurut aku sama saja malah lebih bagus FORUM karena dia bisa mengatur topik pembicaraan kita, mengatur member, dan masih banyak lagi. Mungkin aku mengatakan ribet pada awal registernya saja karena pakai aktivasi-aktivasi segala kan ribet tuh, beda kalau MILIS sekali ngirim emai yang berjudul NAMAMILIS-SUBSCRIBE@YAHOOGROUPS.COM langsung keterima meskipun sama kayak forum jadi mengirimnya dua kali yang pertama proses daftar dan yang kedua adalah proses validasi si member apakah yakin untuk menjadi anggota MILIS.

Dan kenapa aku milih MILIS di SERVER YAHOO tidak di SERVER-SERVER yang lain? sebab aku melihat dari sekian banyak SERVER-SERVER yang sudah mempunyai nama di internet, hanya YAHOO yang masih megang peringkat teratas untuk HOSTING MILIS meskipun gratis, management MILIS tersebut sudah lumayan bagus dan teratur. Sebenarnya saya pengen buat MILIS di SERVER GOOGLE tapi aku melihat yang lain karena terbiasa dengan YAHOO jadi keputusannya dibuat MILIS di SERVER YAHOO.
Paling kalau aku di GOOGLE mengandalkan EMAILnya yang lumayan gede banget YAHOO saja kalah emailnya tidak sembarang orang punya jadi apabila ada yang ingin bergabung dan mempunyai EMAIL di SERVER GOOGLE maka dia harus meminta undangan dari ORANG yang sudah punya EMAIL di GMAIL (GOOGLE MAIL) ntar dia akan menerima sebuah surat yang berisi link yang mengarah ke FORM PENDAFTARAN sesudah itu proses selesai, bedanya EMAIL GOOGLE dengan EMAIL di SERVER yang lain mungkin hanya proses registernya yang agak rumit tetapi pelayanannya memuasakan, yang saya lihat SERVER untuk GMAIL dia akan bertambah dalam waktu hitungan detik, coba aza anda bayangkan bagaimana luar biasa, EMAIL yang ukurannya bertambah setiap detik berbeda dengan SERVER-SERVER yang lainnya biasanya mereka hanya memberikan si USER untuk ukuran yang permanen atau tetap tidak bisa diubah-ubah lagi jadi kita harus memperhatikan seluruh inbox kita apabila terjadi kelebihan kapasitas.

Tetapi dalam hal WEB yahoo masih diatas google karena dia memberikan HOSTING WEBSITE gratis tetapi di GOOGLE juga menyediakan SERVER HOSTING tapi untuk WEBBLOG yang lumayan penggunanya sudah sama-sama banyak. Dan benar-benar gratis tidak dipungut biaya sepersen pun.
Dan dalam hal sistem pencarian mereka berdua sama-sama bagus kalau menurut saya masih GOOGLE diatas YAHOO meskipun bedanya tidak jauh-jauh amat. GOOGLE menang sistem pencarian karena dalam GOOGLE bisa menggunakan trik-trik khusus untuk mencari secara tepat dan benar kalau trik-trik ini dipakai di YAHOO tidak berfungsi.

Coba sekarang anda bayangkan betapa persaingan sangat ketat antar kedua perusahaan raksasa itu, sampai-sampai mereka harus berkorban dan merelakan SERVER-SERVER mereka dipakai oleh orang di SELURUH DUNIA?? Dan setidaknya gua salut sama mereka berdua yang sudah mempunyai peringkat teratas dalam sistem pencarian, kalau orang yang mengerti tentang komputer walaupun masih awam seperti saya ini pasti DUA PERUSAHAN tersbut sudah terbayang dipikiran kita apabila kita menemukan permasalahan maka kita akan minta bantuan SERVER-SERVER mereka untuk membantu kita menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi sekarang. Mereka berdua sekarang sudah mempunyai MESIN SERVER disetiap negara, jadi apabila ada si USER dari negara yang terjauh dari PUSAT SERVER maka si PENGGUNA/USER akan dialihkan ke MESIN yang terdekat dengan mereka, dan si USER tidak memerlukan bandwidth yang besar untuk meminta jawaban dari PUSAT SERVER karena pengalihan SERVER ke posisi terdekat akan memperhemat bandwitdh yang kita gunakan.

Begitu saja yang aku pengen cerita kepada kalian-kalian semua tentang persaingan ketat dua MESIN yang bertema Teknologi Informasi.

Thanx 🙂

Tinggalkan Balasan

