Webserver di Handphone Nokia

Akhirnya setelah bersurfing ke berbagai link-link, aku berpikir kenapa ya kok di handphone Nokia bertipe NSeries padahal OS udah mirip kayak OS Unix, Linux, <a BSD, atau Windows, kok ga bisa ditaruh program webserver kayak di Linux ya seperti apache, mysql, phpmyadmin. Dengan rasa penasaran aku googling ke internet ternyata aku menemukannya wah senang sekali. Langsung baca documentation nya setelah itu aku pahami dulu sampai aku mengerti cara kerjanya apakah mirip dengan cara kerja di OS di komputer dengan OS di handphone. Setelah itu aku menaruhnya melalui Nokia PC Suite terus aku instal setelah itu aku konfigurasi dan terakhir uji coba ternyata jalan dengan lancar tidak ada error satupun.

Review Software : ternyata ini Project Nokia, wah udah ketemu bagus dan resmi juga nih, legal software dan free lagi alias ga bayar, dibawah ini software yang kamu perlukan jika ingin membangun webserver di handphone Nokia :

  • Mobile Web Server (a Symbian port of Apache httpd and connectivity solution that gives a mobile phone a global URL).
  • PAMP (Personal Apache MySQL PHP).

Sekian ingat sebelum melakukan aktivitas baca dulu documentation nya agar nantinya tidak terjadi apa-apa dalam handphone anda

Sekian
Nikko Haendratnio (nikko296)

2 thoughts on “Webserver di Handphone Nokia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s