Deddy Mizwar : Bangkit !!

Bangkit itu susah………
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang

Bangkit itu Takut………
Takut untuk Korupsi
Takut untuk makan yang bukan haknya

Bangkit itu malu……….
Malu menjadi benalu
Malu minta melulu

Bangkit itu Marah………
Marah bila martabat bangsa dilecehkan

Bangkit itu Mencuri…….
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi

Bangkit itu Tidak ada…..
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa

Bangkit itu aku………..
aku untuk INDONESIAKU

dibawakan oleh Dedy Mizwar untuk memperingati 100 tahun Kebangkitan Nasional

Sumber : Televisi (hhehe…)

Iklan

Jalan seharian pake vario

Gue tahu hari ini hari libur tapi apa pusat perbelajaan libur semua jawabannya ya ga mungkin lah, kalau begitu caranya perekonomian ga akan jalan dong. Berangkat dari siang gue ama temen gue namanya indra, kita jalan pake motor vario punyanya si indra hhehehe,, guw promosiin ah motor loe ndra weks :p meskipun gue ga dapet sesuatu wakakaka…. Jalan siang2 gue ma indra bingung mau ngajak siapa lagi dan terjadi percakapan sederhana

Gue ma indra : *keadaan menghayal entah menghayal apa* heuheuheu…
gue : gimana kalau ajak si AW hhehe.. (pada bingung kan loe semua siapa AW nama aslinya Adnan Waguegataulagi wakakakaka…)
indra : sambil tancap gas udah kayak dikejar ma polisi, *sambil ngomong : rumahnya dimana.??*
gue : *gubrak* anjrit gue kira tau padahal temen eSDe sendiri, ya udah gue kasih tau, terus gue kasih tau jalan yang kearah samudera hindia biar kita semua nyemplung bareng2 wakakaka.. ya gue kasih tau jalan mau ke rumah temen gue lah…
indra : *melihat rumah gede banget udah kayak istana gitu deh*
gue : bukannya itu rumah temen SD kita dulu yah, siapa tuh namanya yang pasti cewek *ehhMm gue sambil bengong ga karuan lagi bayangin rumahnya bukan orangnya wakakakaka….*
indra : *gue juga lupa nik* yang pasti katanya sih dia kuliah di Malaysia..
gue : *sambil mikir keadaan temen2 SD yang lain, pada jadi apa ya mereka sekarang hhehe…*

akhirnya gue sama indra sampai juga di rumah si AW, langsung gue ajak hangout entah kemana tujuan gue ma indra ga jelas hhehe,,terus jalan kita semua pake motor si AW pake motor varionya dia kalau gue sama indra naik varionya si Indra maklum gue cumin numpang doing tapi sebagai gantinya gue jadi penunjuk jalan ke Jakarta, terus tujuan pertama gue arahin ke pusat computer di mangga dua coz gue mau beli kaset computer buat adek gue n buat gue sendiri dong pastinya, gue beli dvd game buat adek gue yang isinya udah lengkap the sims 1 + expansion packnya juga tapi yang unleashed, makin’ magicnya ga ada cuman sampe vacation terus loncat ke superstar. Abis dari lantai 3 terus naik ke lantai 4 buat cari software buat video akhirnya gue dapet “Adobe Premiere 2”.

Abis dari situ kita langsung ke poncol buat beli baju tadinya cuma si indra ajah yang cari baju setelah muter-muter akhirnya kita semua beli juga si AW dapet kaos yang harganya emang jauh banget dari harga aslinya, terus kita jalan lagi akhirnya nemuin lagi buat belanja baju indra beli 3 baju cuma 10.000 doang tadinya gue iseng-iseng megang eh tau nya gue juga pengen beli dapet deh 6 baju gue borong dengan cuma 20.000 abis itu indra beli tas. Udah semua kita langsung balik terus ada kita semua bingung mau kemana nih

Indra : mau kemana lagi nih.??
Nikko : gimana kalau kita ke tebet dulu, kangen niyh ma bloop, ouval n’ yang lainnya
AW : ya udah gue sih ikut ajah..

Meluncur langsung ke tebet dari poncol senen, udah agak malem makin rame ajah nih tebet maklum tempat nongkrong plus belanja yang asyik sih, mobil2 udah banyak yang masuk n cari parkiran kalau motor sih santai tinggal parkir di salah satu distro mana ajah abis itu ditinggal jalan dari satu distro ke distro yang lain.

Tadinya mau parkir di bloop penuh jadi parkirnya di endorse ga apa2 terus misi gue itu nyari jaket kalau yang lain gue ga tau, pokoknya semua dimasukin deh dari distro ujung endorse sampai distro ujung lagi ada ouval research. Udah mendekati malam gue dapet jawaban di bloop emang distro ini selalu aja ngejawab pertanyaan gue, maklum distro besar yang emang udah punya nama di Jakarta. Terus gue ke ouval ama ke endorse dapet jawaban lagi tapi kurang, gue lebih milih bloop sebagai jawaban gue. Terus langsung gue beli tuh jaket abis itu kita balik soalnya capek setengah hari kita hangout besoknya gue ma indra mau balik lagi ke purwokerto, ngapain.? Ya kuliah lah.

Abis dari situ gue ma indra ke stasiun, kalau si AW langsung balik soalnya males ngelihat stasiun tiap hari, yah kita sih maklumim ajah soalnya dia kuliah di PNJ depok. Terus gue mesen tiket buat besok pagi tapi gue ga beruntung ternyata mesen tiket batesnya jam 5 sore sedangkan gue ke situ udah jam setengah 8 malem, ya udah langsung balik ke rumah si AW soalnya tadi gue nitip baju sama dia abis ngambil baju gue terus gue balik n si indra balik.

Jadinya naik mobil

huhuhu… begini niyh ceritanya, gue kan lagi asyik-ayiknya ngenet sambil belajar Photoshop CS3, eh bokap ngajakin ke rumah sodara gw trus terjadi deh percakapan serderhana

gue : sekarang .!!
bokap : ya sekarang, cepetan siap2 .!!
gue : *mode:bingung* emangnya naik apa.??
bokap : naik motor *bilang dengan asyiknya*
gue : ehm motor siapa.??
bokap : liat ajah tuh didepan udah ada motor
gue : *liat depan sambil heran* hah vario..!!
bokap : hhehe..boleh minjem..!!
gue : *sial gw qra motor baru*

terus gw siap2 terus langsung jalan deh menuju cikarang, ternyata pas udah nyampe tol timur mau ke arah cibitung, bokap ditelpon ma sodara katanya sodara gw pulang ke rumah gw cuman dikunci ga tau kuncinya halah kelibet niyh kata2nya maklum baru awam nulis. Ya udah gw balik lagi tapi bokap ngajakin beli aki dulu buat mobil gue abis lagi ada masalah sama akinya. Abis beli langsung ke rumah buat ganti aki terus sekitar abis ashar gw berangkat pagi mobil deh, huhuhu padahal asyik tuh kalau naik motor apalagi vario heuheuheu..maklum baru belajar motor ga pake gigi tinggal gas, ini motor cewek banget ga mau susah2 n ga mau mikir lagi abis gue kebiasaan motor cowok yang kompling ato yang main pake gigi deh bukan gigi sendiri..terus sampai tengah malem gue ma keluarga gue balik ke bekasi deh..

gerbong bisnis apa eksekutif

Huhuhu,, udah hampir 3 bulan ga ngeblog akhrinya mulai lagi, sibuk ma kuliah jadi ga mikir blog lagi, paling ngurus milis ma email,

Habis selesai UTS bingung harus ngapain mau jalan capek, mendingan gw balik ke bekasi deh. Balik naek kerete bisnis purwojaya yang jam 8 bingung tadi gw mau beli yang mana antara sawunggalih apa purwojaya tapi sama ajah lah kalau menurut gw yang penting gw nyampe rumah dengan selamat heuheu..

Habis beli tiket gw beli oleh2 buat keluarga terus ngambil buku favorit gw “The Innocent Rebel > Sisi Aneh Orang Jakarta” ada di kostan temen gw namanya febri biasa dipanggil ‘EmBe’ yang kebetulan ga jauh dari tempat gw makan, buku tuh tulisan anak sastra udayana bali yang pernah gawe di Majalah Djakarta, gw beli nih buku baru2 inih siyh waktu ada pemeran buku di purwokerto, yang waktu itu ada si Kambing (Raditya Dika), sayangnya waktu posisi Raditya lagi bawain tuh acara dengan gaya khasnya Standup Comedy yang menurut gw bagus banget dan gaya pembukaan yang selalu dengan kayang entah apa yang terjadi waktu kayang pembukaan dia kepeleset wakakaka,, aduh gw agak kecewa ga nonton dia waktu itu gw lagi di Jogja lagi ada urusan gitu deh, yang pasti udah ke ganti sama jalan-jalan keliling Jogja..Itu dia asiknya kalau kuliah di luar kota, kita udah ga mikir yang namanya macet apa lah yang ngebuat gw BT banget hampir tiap hari gw ke Jakarta dulu siyh ya mau gimana lagi emang gw sekolah dulu di Jakarta.

Waktu udah mendekati jadwal berangkat kereta tapi gw udah sampai siyh ga kayak dulu hhahaha…oiya waktu itu gw beli tiket ma temen gw namanya ‘aji’ tapi temen gw tujuannya ke cirebon jadi naik ekonomi ajah rugi dong kalau naik bisnis ma gw, gw naik bisnis purwojaya, dia naik ekonomi kutojaya. Terus gw masuk stasiun ketemu temen gw lagi namanya ‘david’ kalau dia emang mau ke jakarta naik keretanya sama kayak gw purwojaya cuman beda gerbong ajah. Kereta udah dateng langsung penumpang pada naik udah dapet tempat duduk gw langsung gw bengong udah kayak lupa ingatan gitu wakakakaka…eh tiba-tiba waktu gw nengok kok kayak temen gw lagi nyari bangku ternyata bener temen gw ‘arly’ langsung ajah gw tarik tasnya abis gw capek gw panggil ga denger mungkin saking konsennya mencari rumus tempat duduk wakakakaka…gw tarik tasnya mungkin dia ngira ada orang iseng atau ngira tasnya nyangkut atau apalah wekz…:p langsung ajah gw suruh duduk sebelah gw waktu itu emang disebelah gw lagi ada orang anak muda juga siyh, tapi gw usir dengan galak bagai macan sedang lapar arggghhh.arrgghhh. ya ga lah gw minta dengan nada pelan lemah gemulai halah apaan jg hhehe.hhehe. akhirnya dapet juga tuh bangku padahal tuh temen gw bukan duduk situ cuman satu gerbong ajah ma gw, sambil mengisi waktu bengong gw wakakaka.. gw suruh ajah dia duduk disitu sambil ngobrol yang ga jelas asal usulnya hhahahaha..

Di pertengahan yang entah udah sampai mana gw ga mikir eh tiba-tiba temen gw ‘david’ yang beda gerbong lagi jalan-jalan nyari anak ayam yang ilang digerbong eh ketemu dah ma gw akhirnya kita ngobrol 3 orang makin ga jelas sumpah ga jelas gitu deh,, abis itu dia jalan lagi ke gerbong yang paling belakang terus ke depan lagi gw ga tau tuh anak ayam udah mati ke injek orang apa belum abisnya kecil siyh,,udah gitu dia ngasih tau ke gw ma ke temen gw kalau gerbong belakang kosong banget terus dia ngajakin pindah ajah, ya udah kita semua pindah gerbong tanpa asal usul yang jelas ternyata gw jalan pelan-pelan mendekati gerbong itu ih serem amat nih gerbong sepi juga tapi asyik siyh udah kayak tuh gerbong punya diri loe sendiri tau ga, udah masuk perasaan kayak masuk rumah besar yang kosong ga ada isinya satupun kecuali bangku-bangku yang tersusun rapi dan bersih langsung ajah gw duduk wah nyaman banget nih gerbong, sambil itu gw taruh tas dan mulai baca-baca lagi buku gw “The Innocent Rebel”, dipertengahan gw ga jalan-jalan ke setiap gw gerbong nyari, nyari apa ya gw juga ga tau wakakaka..ga ada kerjaan gw masuk kamar mandi wah bersih nih tapi gw ga ada perlu nih ma kamar mandi jadi ga gw gunain dong terus gw jalan lagi terus gw ngeliat pemandangan yang sedih banget orang-orang baik orang golongan atas sampai bawah ada semua, gw ngeliat udah kayak orang-orang yang udah mati atau kecapean di pertempuran yang besar banget heuheuheu…kalau pun ada yang bernafas itu juga tinggal sisa-sisa hidupnya ajah hhahaha.. parah banget siyh loe nik maklum gw lagi menghayal yang ga bener ma niyh gerbong, banyak juga bidadari cantik turun dari langit ke 10 pangkat 9 hhehe..dia menyelamatkan jiwa dan raga para pejuang di medan pertempuran ini wekz jaim2an perlu banget kalau jaim2an mulu loe tuh bukan orang berarti wakakaka..

udah ceritanya menghayalnya udah dulu ah ceritanya niyh gw udah nyampe jawa barat gw pikir udah sampai di bekasi ternyata masih di daerah cikarang gitu deh masih satu stasiun lagi, ngeliat jalanan gede dan pom bensin gw yakin banget gw udah sampai dimana waktu dulu gw kecil sampe sekarang gede yaitu di bekasi ternyata bener gw udah sampai maklum waktu itu tengah malem jadi gw salah, turun gw dan sisanya masih ada 2 orang lagi di gerbong sepi itu yaitu temen2 gw yang tujuannya ada di jakarta selatan ma jakarta pusat. Turun gw langsung naik ojek yang ntah harganya berapa gw ladenin ajah asal masih wajar, waktu gw udah nyampe rumah ternyata gw dikasih tau ma nyokap gw kalau ternyata bokap gw jemput ke stasiun, damn gw ga tau lagi kalau gitu gw tunggu deh bentar ya udah gw langsung telpon ajah bokap gw kalau gw udah nyampe rumah. Nyampe rumah gw langsung duduk ga jelas dan akhirnya gw tepar disebelah adek gw, maklum masih tengah malam waktu masih panjang kan..

Udah dulu yah thanks cmuanya..