SALAH NAIK GERBONG

Niatnya emang mau balik ke bekasi hari jum’at malam, tadinya sih mau naik ekonomi bareng temen 1 jurusan namanya insan, eh ternyata ga bareng abisnya waktu itu hujan jadi gua duluan deh naik bisnis ga mungkinlah gua naik eksekutif secara status gua anak kost heuheuheu.. ya udah gua ke stasiun dianterin temen gua si indra.

Posisi tuh kereta udah ada di stasiun tinggal jalan tapi dasarnya gua lemot, gua beli tiket lama abis itu langsung gua lari takut ketinggalan kereta ya udah gua asal aja naik gerbong yang depan. Awalnya gua gak ada perasaan salah naik gerbong, waktu itu gua pikirnya ‘waduh nih bisnis jadi bagus banget gini tempat duduknya empuk banget kayak sofa terus ada AC nya juga malah, gila nih phewe banget kalo anak jakarta bilang, ya iyalah gua lama di Jakarta hhehehe…’ terus terjadi percakapan yang aneh antara gua sama ibu2 dia salah satu penumpang yang digerbong itu :

Gua : “misi bu”

Ibu2 : “ya dek ada apa.??”

Gua : “boleh tanya bu gerbong nomor 2 dimana ya.??”

Ibu2 : “Oo di depan gerbong ini dek, ini gerbong 3..”

Gua : “makasih bu” *sambil jalan ke gerbong depan*

Ibu : “ya sama2 dek”

Gua sih pikirnya ibu2 ini ga boong kasih tau gua tapi dasarnya gua bingung banget, eh mulai terjadi kecurigaan sama gua awalnya nomor tempat duduk gua nomor 16 tapi kenapa nomor tempat duduk sampai 12 doang, terus terjadi percakapan lagi sama bapak2 digerbong 2 :

Gua : *tampang bingung, piker gua ini bener ga sih gerbongnya*

Bapak2 : “dek nyari tempat duduk ya.??”

Gua : “iya pak”

Bapak2 : “nomor berapa dek.??”

Gua : “nomor 16”

Bapak2 : *gantian yang bingung*

Gua : *ngakak dalem hati, kenapa nih bapak2nya.*

Bapak : “adek beli tiket apa eksekutif apa bisnis.??”

Gua : “bisnis”

Bapak2 : *ngakak ketawain gua* “wah adek salah naik gerbong ini gerbong eksekutif.”

Gua : *anjritttttttttttttttttt gua salah naik gerbongggggggg.” *sambil turun nahan tengsin*

Sambil turun nahan malu sialan pantesan ajah gerbong bisnis kok bagusnya kayak gini, gua anehnya pas di nomor tempat duduk, anjrittttttttttttttttttt…………… langsung turun gua dari tuh gerbong sialan terus lari ke gerbong paling belakang, gua lari sekenceng angin kali ye mirip pelari marathon hahahahaha…. Masa bodo orang2 ngeliatin gua lari udah kayak orang aneh bin ajaib hahahaha…..

Akhirnya gua naik ke gerbong yang bener tapi gua naik ke gerbong 5 yang bisnis sedangkan gua gerbong 2 bisnis terpaksa harus jalan lagi ke gerbong itu wah perjuangan gua belum berakhir sampai sini sialan banget.. Eh pas nyampe ternyata udah ada bapak2 udah agak tua duduk disitu ternyata dia disebelah gua arghhhh… kalo kayak gini gua ga bisa ngobrol kalau asyik sih ga apa2 tapi ini garing euy…

Kesialan gua hari jum’at : ga jadi naik ekonomi, ga ada barengan, beli tiket buru2, lama ngantrinya, gerbong udah mau jalan, gua salah naik gerbong eksekutif, gua diketawain orang, gua dikira aneh sama orang2, gua harus lari, gua salah naik gerbong 5 bisnis, gua harus jalan ke gerbong 2 bisnis, gua sebangku sama kakek2, gua jadi patung doang

4 thoughts on “SALAH NAIK GERBONG

Tinggalkan Balasan

