Hasil dechiper lirik lagu seringai “lagu ini tak sependek pikiranmu”

di dalam album Serigala Militia milik band rock oktan tinggi bernama Seringai, terdapat sebuah lagu berjudul “Lagu Ini Tak Sependek Pikiranmu”.

lagunya sendiri pendek, hanya 10 detik. satu hal yang janggal adalah liriknya yang begitu panjang. setelah didengarkan dengan seksama, hanya kalimat keempat dari lirik itu yang dinyanyikan, “Akinat Umesum… Umesum!”.

sementara pada sleeve, pemain bas Sammy menuliskan dibagian atas lirik lagu ini : “Solve this, smart ass!”

saya tidak tahu, mungkin diluar sana sudah ada yang berhasil menerjemahkan apa maksud lirik tersebut, yang begitu aneh dibaca. berikut ini saya tuliskan kembali liriknya, yang mirip seperti mantra pelet.

Arinat Usisal. Ikitat Imelum. Akenan Umasuk. Akinat Umesum. Iketun Idalak. Akanan Umesuh. Katana Mahuku. Acedon Ulahik. Bumila Satari. Acikot Alinil. Utalan Aperih. Kikasu Medupa. Bikasa Bimepu. Cikota Limilu. Ciketotana Limahiluku.

(Seringai – Lagu Ini Tak Sependek Pikiranmu)

mungkin maksud pesan Sammy diatas lirik tersebut, bahwa sebenarnya lirik ini punya sesuatu yang tersembunyi, sehingga pantas saja diberi judul “Tak Sependek Pikiranmu”.

karena minggu lalu saya menjadi sangat nerdy (mendengarkan album Radiohead, menonton film Waking Life yang penuh wacana eksistensialisme, yeah nerdy), saya pun mencoba bermain-main dengan lirik ini. kebetulan ada gitaris saya juga, jadi kami berdua mengambil kertas dan spidol untuk oret-oretan.

hasilnya, sangat mengejutkan dan membuat tertawa terbahak-bahak. pokonya tiap kali berhasil memecahkan satu kalimat, kami ngakak. tapi ada juga sih yang garing.šŸ˜‰

ini dia hasil decipher atas lirik lagu tersebut. mohon maaf sebelumnya, parental advisory.šŸ™‚
Arinat Usisal = Anus Rasa Itil.
Ikitat Imelum = Itil Kamu Item.
Akenan Umasuk = Anus Kamu Enak.
Akinat Umesum = Anus Kamu Item.
Iketun Idalak = Itil Kuda Enak.
Akanan Umesuh = Anus Kamu Aneh.
Katana Mahuku = Kamu Anak Tahu.
Acedon Ulahik = Aduh Coli Enak.
Bumila Satari = Bisa Ular Mati.
Acikot Alinil = Akan Coli Itil.
Utalan Aperih = Ular Tapi Aneh.
Kikasu Medupa = Kamu Isep Kuda.
Bikasa Bimepu = Babi Isep Kamu.
Cikota Limilu = Coli Itil Kamu.

sampai disini, semua rumus yang saya gunakan bekerja dengan sempurna. namun pada kalimat terakhir saya mengalami kebuntuan. karena rumus yang digunakan ternyata berbeda. hasil yang didapatkan adalah kata-kata yang semakin aneh dan absurd.

akhirnya saya mencoba mengubah rumusnya. ternyata hanya berbeda 2 langkah dari rumus sebelumnya, dan saya dapat memecahkan kalimat terakhir yang memang lebih panjang.

Ciketotana Limahiluku = Coli Itil Kamu Enak Tahu.

haha.

akhirnya seluruh lirik berhasil didecipher. yay!

well, konon ada kabar yang tidak dipertanggungjawabkan mengatakan, bahwa Riann Pelor sebenarnya telah berhasil mendecipher lirik ini sebelum Seringai mengadakan launch di Vicky Sianipar. personil Seringai mengetahui hal ini dibelakang panggung, lantas berusaha membuat Pelor tidak muncul di panggung (kabarnya dia akan membacakan hasil temuannya di panggung). hal ini hampir saja gagal, karena Pelor muncul sebagai MC dadakan. namun akhirnya Pelor pun jatuh tak sadarkan diri di pertengahan acara dan lirik ini belum terbongkar hingga album Serigala Militia ini dirilis.

;D


postingan ini didedikasikan untuk Dhendy, yang penasaran akan hasilnya. nih, Dhen!

Sumber : http://anzarra.multiply.com/journal/item/865/Hasil_Decipher_Lirik_Lagu_Seringai_-_Lagu_Ini_Tak_Sependek_Pikiranmu_

3 thoughts on “Hasil dechiper lirik lagu seringai “lagu ini tak sependek pikiranmu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s