check-in foursquare

Hhhehe.. gue baru aja nyobain layanan foursquare.com, biasanya maen koprol.com (kalau kata orang-orang foursquarenya indonesia). Dari situlah gue tertarik nyobain layanan foursquare.

Gue sih daftar difoursquare udah lama, pertama gue cari temen-temen gue yang pakai layanan foursquare juga. Pas gue cari pakai account Facebook gue, Twitter gue, Gmail gue ternyata banyak banget temen-temen gue yang udah pada pakai, langsung aja gue add mereka semua. Nah permasalahannya waktu itu gue belum ngerti cara check-in ke suatu tempat yang kita inginin. Kan kalau di koprol tinggal cari nama tempat terus ada tombol checkin gitu tapi ini ga ada. Setelah beberapa hari kemudian gue coba googling soalnya waktu gue baca-baca di websitenya foursquare mereka nyediain aplikasi hanya untuk Iphone, Android, Blackberry, Windows Phone. Tapi kalau buat hp gue N Series N81 ga ada, akhirnya gue googling nyari aplikasi buat check-in di hp gue karena hp gue pakai sistem symbian S60v3. Lanjut deh gue cari aplikasi yang cocok di S60v3 dan akhirnya keluar juga tapi cuma ada 2 yaitu Gravity (bayar) dan Waze (gratis). Gue coba langsung yang gratis dulu waze maklum gratisan gitu..hhahahaha..๐Ÿ˜€ setelah dicoba-coba tuh aplikasi kok ga bisa check-in ya apa gara-gara hp gue ga support GPS ya. Dan gue googling lagi mengenai hal ini dan ternyata benar. aduhhh.. –” Abis itu gue nyoba lagi yang Gravity aslinya sih bayar tapi gue cari yang udah dicrack unsigned sama orang lain aja..hhahaha.. :p gue coba ternyata enak juga nih bisa mendukung beberapa layanan sekaligus dalam 1 aplikasi yaitu Foursquare, Facebook, Twitter, Google Reader, StatusNet. Gue cobain semua, gue login semua pakai ID gue..Dan ternyata bisa walau cuman ngeshout aja belum bisa check-in walhasil gue udah berhasil ngebuka badge awal gue (status ditwitter gue sih bilang gini “I just unlocked the “Newbie” badge on @foursquare! http://4sq.com/cqxMur” ) hhahaha.. seneng banget gue baru ngebuka badge awal aja.. wkwkwkwkwk.. dasar gaptek.. –”

Abis itu googling lagi gara-gara gue belum bisa check-in, dan gue pikir nih website aja daftar pakai protokol http 80 pasti bisalah check-in lewat http juga maksud gue lewat browser sorry agak tinggi sedikit bagi yang ngoprek atau seneng jaringan komputer pasti tau lah..hhehehe..๐Ÿ˜€ Googling lagi dan dapat dari sini aboutfoursquare.com (1) dan aboutfoursquare.com (2) .

Kesimpulannya gue bilang BISA dari mana aja check-in baik dari Iphone, Blackberry, Android, Windows Phone, Symbian, Browser, Aplikasi, Website

Gue cuman mau kasih tau yang lewat Symbian, Browser, Aplikasi dan Website :

Dan gue cuman mau sharing website yang sejenis foursquare

Tulisan disore hari di bekasi mengisi waktu liburan kuliah.. hhaha.. :p

10 thoughts on “check-in foursquare

  1. minta link buat download Gravity i yang udah dicrack unsigned sama orang lain,,,
    hp gw nokia 5800, kemarin bis download foursquare,, tp tampilannya g seperti di BB nya tmn gw…
    minta bantuannya yah,,,

  2. terima kasih banget bang nikko.
    saya bs update foursquare di firefox skarang.
    walaupun saya kepengennya di nok.5800 saya yang fleksibel
    tp skrang sudah bs update dikomputer.
    terima kasih yah bang.

    itu ada donlotan with gps sama without gps.
    kalau saya boleh tau.. bedanya apa yah bang?

  3. @luthfi : thanks infonya gan..ane udah mampir ke tritnya..๐Ÿ™‚

    @ndue : ok sama2..bedanya buat hp yang sudah mendukung GPS atau buat yang belum mendukung GPS..

    @rizkiagustia : menurut saya sama saja yang beda hanya vendor dari perangkatnya saja yaitu blackberry dan iphone..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s