Pengurus Komunitas OpenSource Baru

Akhirnya setelah sekian lama saya menjabat sebagai koordinator komunitas opensource di kampus saya jurusan teknik elektro Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, maka pada hari jumat berhentilah saya dari jabatan itu karena memang sudah waktunya untuk pergantian. Rencana awal terhadap komunitas opensource ini akhirnya terlaksana setelah berbulan-bulan mencari waktu yang tepat dan orang-orang yang tepat untuk mengurus komunitas opensource ini.

Ketika saya menjadi koordinator, komunitas opensource ini belum ada yang namanya struktur organisasi makanya semua kerjaan tertumpu pada saya. Saya sebenarnya sangat kecewa dengan anggota yang hanya ikut-ikut saja tapi tidak mau membantu komunitas opensource menjadi lebih baik. Maka dari itu saya bentuk struktur organisasi terhadap komunitas opensource ini agar kejadian yang dahulu tidak terjadi lagi. Dan supaya setiap orang yang menjadi anggota pun punya kerjaan pada bidangnya masing-masing disini saya buat per-divisi, ada divisi litbang (penelitian dan pengembangan), divisi dokumentasi dan divisi event. Dan tentunya sudah ada ketua, wakil ketua yang merangkap sekretaris, dan ada sekretaris. Dengan ini komunitas opensource bisa maju dan berkembang.

Terbentuknya ide ini hanya terlintas dikepala saya bagaimana opensource ini bisa maju dan berkembang, pikiran ide ini sudah lama sebenarnya cuma baru bisa diimplementasikan sekarang. Saya sangat bangga kepada mereka yang sekarang menjabat pada struktur organisasi ini.

Tinggalkan Balasan

