Menerjemahkan Aplikasi Wordmobi

Wordmobi is S60 client for wordpress written in Python for Nokia mobile phones, helping you to manage your blog while saving time and bandwidth. Common blog operations, like posting, approve comment, post delete, comments visualization, for instance, are possible using wordmobi.

Awalnya saya melihat aplikasi wordmobi sungguh menarik karena merupakan aplikasi untuk blogging, yang dimana blog saya ada di wordpress. Nah setelah melihat menu “language” saya ingin cari bahasa indonesia biar gampang saja, kan kita harus cinta bahasa sendiri yaitu bahasa indonesia (ceilaaahh) hahaha. Nah karena saya melihat potensi orang indonesia yang memakai aplikasi wordmobi ini sangat banyak maka saya tertarik untuk menerjemahkannya kedalam bahasa indonesia๐Ÿ™‚

Kemudian saya kontak developer wordmobi “Marcelo Barros” untuk mengizinkan source codenya saya terjemahkan kedalam bahasa negara saya yaitu bahasa indonesia, lalu dibalas oleh Mr. Marcelo bahwa belum ada yang menerjemahkannya ke dalam Indonesian Language. Aplikasi wordmobi ini menggunakan lisensi GNU GPL v3.

Setelah saya terjemahkan lalu saya submit lagi lewat email ke developernya, dan setelah beberapa bulan (tidak sampai setengah tahun) terjemahan saya diterima. Yang menyebabkan lamanya itu mungkin karena developernya nyambi kerja jadi untuk ngoprek wordmobinya tunggu sampai waktu kosong.๐Ÿ˜€ Tidak apa-apalah, saya juga hanya mencoba mendukung aplikasi wordmobi ini dengan menerjemahkannya.๐Ÿ™‚

Ini screenshot perubahan dari aplikasi wordmobi

4 thoughts on “Menerjemahkan Aplikasi Wordmobi

Tinggalkan Balasan

