Cari Kamera di Yogyakarta (2)

Minggu, 16 Oktober 2011

Jam 9.00 pagi, gue sms sodara gue mau ngajak maen sekitar UNY dan kebetulan sodara gue itu mau bimbingan laporan skripsi sama dosennya di UNY..Jadi aja berangkat bareng gue, terus nyampe UNY sekitar jam 11.00, dia langsung bimbingan sama dosennya sebentar sedangkan gue tunggu diluar sambil lihat-lihat hasil inovasi TA mahasiswa UNY jurusan teknik elektro, kebanyakan disana TA pada milih kontrol dan tenaga. Selesai sodara gue bimbingan, gue sama sodara maen ke perpustakaan elektro UNY sekedar mencari referensi buat TA gue..hahaha.. 😀 Habis itu nyari makan di kantin UNY terus nongkrong di taman UNY terus pindah ke gedung fakultas yang didepan buat ngelaba/cuci kaki cuci tangan cuci MATA..hahaha.. 😀  Selesai jam 2.00 siang, kita langsung keliling-keliling jogja buat nyari misi gue yaitu nyari kamera prosumer.. 😀 singkat cerita kelilinglah gue selama 1 setengah jam, setelah tidak menemukan kamera yang ingin dicari akhirnya kita memutuskan untuk balik.. 😀

Sampai dirumah sodara gue di klaten, gue langsung jalan lagi ke jogja soalnya gue udah ada janji sama temen-temen sekolah gue buat ngumpul..Tujuan pertama gue ke tempat temen gue cewe di daerah UII, terus dia bonceng gue langsung kita tujuan kedua ke tempat temen gue cewe di daerah UGM.. 😀 Sampai kostan temen gue tuh udah maghrib ya udah gue numpang solat maghrib sebentar sambik nunggu temen gue cewe yang 1 lagi dateng..Akhirnya udah ngumpul semua jadi 4 orang, gue + 3 cewe temen gue.. 😀

Pertama kami semua bingung tujuan pertama kemana :

Temen Cewe 1 : “Mau kemana nih kita?”
Temen Cewe 2 : “Ikut aja deh gue”
Temen Cewe 3 : “Cari makan yuk, gue laper nih”
Semua : *serempak* “SAMA GUE JUGA LAPER”
Temen Cewe 2 : “Tapi dimana nih kita cari makan sekalian nongkrong gitu”
Gue : “Ngeban yuk ah” *Ngeban : salah satu tempat nongkrong terkenal di kota yogyakarta* 😀
Semua : *serempak* “AYOOKK”

Jalan deh kami menuju ngeban untuk cari makan + nongkrong, habis makan + ngobrol2 di ngeban, kita lanjutkan jalan-jalannya, dan gue nyeletuk :

Gue : “Ke pasar klitikan nyokk”
Semua : *serempak* “wah seru juga tuh, AYOKK”

Jalan lagi kami menuju pasar klitikan, sampai disana kita semua lihat barang-barang unik, jadul, langka. Disana tempat-tempat yang gue kunjungin sih tempat kamera-kamera analog yang masih pakai film sedangkan cewe-cewe temen gue pada ke tempat yang jualan jam tangan, baju, kaos. Kok beda sih tujuannya, ya iyalah gue paling males ngikutin cewe belanja pasti lama mending gue kemana gitu. Hahaha. 😀 Habis itu tujuan kita selanjutnya tadinya mau ke kafe cuman gak jadi, akhirnya gue bilang “ke alun-alun nyokk nongkrong”, perjalanan menuju alun-alun yogyakarta. Habis nongkrong ngobrol-ngobrol di alun-alun, selanjutnya kita balik karena kostan cewe temen gue kalau baliknya kemaleman dikunci gerbangnya. Gue nganterin lah temen gue itu ke kostannya sekitar kampus UII, habis itu gue balik ke rumah bude gue di klaten.

Sampai jam 11.30 di rumah bude gue langsung gue tepar, soalnya besok gue rencana mau balik lagi ke purwokerto. 😀 selamat tinggal teman-teman, besok kita maen lagi di jogja. 🙂

 

Cari Kamera di Yogyakarta (1)

Jum’at, 14 Oktober 2011

Sudah gue putuskan untuk ke yogyakarta, alasan utama sih ingin mencari perangkat digital lebih tepatnya kamera. 😀  Tadinya gue mau berangkat ke jogja kamis sore habis kuliah selesai, entah kenapa cuaca tidak mendukung gue untuk melakukan perjalanan ke jogja, akhirnya gue tunda berangkat besok pagi. Jadi tepat hari jumat malam kemarin gue telpon rumah untuk menanyakan kabar keluarga dan memberitahu kalau gue mau maen ke jogja. Tadinya gue mau berangkat naik motor cuma apa boleh buat sama nyokap gak boleh, disuruh naik kereta aja. Bisa aja sih gue naik motor gak bilang-bilang, tapi sudah terlanjur bilang. Hahaha. 😀

Kata nyokap ntar duitnya digantiin pas sampai stasiun jogja, gue pikir nyokap bercanda masa keluarga gue mau ke jogja, ternyata pas gue tanya bokap sama adek gue ternyata emang bener. Terus gue tanya ada acara apa, ternyata acara rutin tahunan dari kantor bokap gue, yah biasalah liburan sama keluarga temen-temen bokap yang lain. Terus gue tanya lagi berangkat naik apa, biasanya bis eksekutif atau kereta eksekutif kan dibiayain dari kantornya ternyata naik pesawat berangkat besok jam 4. Wah bisa bareng gini gue berangkat jam 6, keluarga berangkat jam 4, emang dah insting anak sama keluarga tuh emang paling top. Habis itu gue ke stasiun purwokerto buat beli tiket kereta logawa dengan harga 28.000, dulu harganya sih sekitar 20.000 tapi sudah naik karena peraturan baru.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Sabtu pagi gue berangkat jam 5.00 sehabis solat subuh dianterin sama temen kostan gue.  Kereta berangkat dari stasiun purwokerto sekitar jam 6.30. Sampai Stasiun Tugu Yogyakarta sekitar jam 9.25 terus ke Stasiun Lempuyangan sekitar jam 9.30, nah berhenti di Stasiun Lempuyangan lama banget, ternyata kereta yang gue naikin dipakai buat syuting film. Pas gue lihat sih ramai-ramai apaan, ternyata lagi syuting film dengan lampu sorot yang terang dan kamera professional yang gedenya sebesar batu. Hahaha. 😀 Gue belum tau tuh siapa aktor utamanya, ternyata si Agus Ringgo yang jadi peran utamanya. Hahaha. Kocak tampang lo sobh.

Ada setengah jam tuh kereta berhenti di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta gara-gara dipakai buat syuting film, akhirnya kereta lanjut lagi ke Stasiun Prambanan Yogyakarta, nah gue turun disitu. Gue telpon sodara gue buat jemput gue, maklum anak kost ngirit lah. 😀 Habis itu gue sama sodara gue jalan-jalan ke daerah Adisucipto ke tempat tujuan gue awal dan ternyata gak ketemu. Akhirnya gue balik ke tempat mbah gue di klaten gak jauh dari prambanan. Sampai rumah mbah, langsung gue tepar istirahat. Hahaha. 😀

Terus ngobrol-ngobrol sama om gue soal keperluan gue maen ke jogja, om gue belum nikah jadi asyik diajak jalan-jalan kemana aja. Terus sore sekitar habis solat ashar gue sama om gue maen ke jogja keliling-keliling toko kamera yang ada di jogja sampai malam, terus istirahat makan di Bebek Goreng H. Slamet di deket UNY terus solat maghrib terus balik deh. Ternyata pas hari sabtu tuh di Jogja lagi ramai banget ada Tour Keliling OVJ. Hahaha. Jadi aja Jogja macet berpuluh-puluh KM, yang hampir mirip Jakarta, kalau kata gue malah lebih padat lagi dari Jakarta. 😀 Sampai rumah mbah gue sekitar jam 9.30 an terus gue ditelpon bokap katanya kalau mau ketemu ke sini “Hotel Sahid Yogyakarta” tempat acara kantor dan penginapannya disitu. 😀

Sampai rumah mbah gue, langsung gue jalan lagi menuju Hotel Sahid Yogyakarta di daerah Janti, terus gue makan disitu tadinya mau gue mau nginep di hotel tapi gue pikir mending gue balik aja ke mbah, akhirnya gue putuskan untuk balik ke rumah mbah untuk istirahat, sampai rumah mbah sekitar jam 11.00 😀

Purwokerto, all the way

Hello again!
iseng ngak sengaja jalan-jalan di blog sebelah, eh ternyata nemuin nice things, sesuatu tentang purwokerto, so.. berhubung sekarang ini gue lives and stay here… siapa tau aja suatu saat perlu,
Yang mau gue tulis adalah, beberapa alamat Travel, ekspedisi barang dan jasa kiriman, yaa.. cocok banget buat orang bermobilitas tinggi kayak gue ini 😀 hihihi… cape deh..

  1. Satria Jl. Raya Karangpucung 624666
  2. Camar Putera Travel Jurusan JKT – Jl. Gerilya Raya 729 (0281) 609566
  3. Celebrity Travel PWT-JKT PP Jl. RA Wiraatmadja 29 (0281) 636830 / 626164
  4. Dragon Jaya Expres Jur JKT – (0281) 64166 / 6351115. Erny Travel Jur Bogor          Jl. Gerilya Barat 748 (0281) 624967
  5. Indra Persada Travel, Pwt-Smg, Pwt-Pkl Jl. Ovis 26 (0281) 640607
  6. Jaya Mandiri Travel Jur. Cilacap – Jl. Pahlawan Tanjung (0281) 622048
  7. Karunia Travel – Jl. Dr. Suparno 18A (Depan SMEA Negeri) (0281) 639234 / 7601701
  8. Mitra Travel Jl. Jend. Soedirman 205 (0281) 641037,641711
  9. Rajawali Putra & Diana Travel Jur Bogor Jl. Let Kol Isdiman Gg II 5A (0281) 6374444
  10. Tri Kusuma Travel Jl. Let Kol Isdiman 8 (0281) 635358, 635874
  11. Bintang Wijaya Jl. Overste Isdiman, 635340
  12. Panca Jaya Jl. Raya Kedungwringin 632308
  13. Pamitran Travel Jl. DI Panjaitan, 635898
  14. Srikandi Travel Jl. Jend. Sudirman 617, 637721
  15. Rahayu Sawangan 637607
  16. Surya Wisata Buana T&T Kompl. Satria Plaza No. 2A 638896
  17. Karisma T&T Kompl. Satria Plaza Blok A Lt. 2 No. 1 633 322 Fax. 633320
  18. Dayakerta T&T Jl. KH.M. Syafei Blok F/4 Kebon Dalem, 631597
  19. Rudiant Tour Jl. Jend. Sudirrman Timur, 626005
  20. Mila Travel Jl. KH Wahid Hasyim 2 638662
  21. Andes Tour Jl. Gerilya Barat, 636995
  22. Nusantara T&T Kompl. Satria Plaza Blk. B-C/6 640881
  23. Cobra Paket & Titipan Kilat Jl. Kol. Sugiono No. 18 0281 – 633527
  24. Hanny Jaya Travel 0281-7646777,7650999
  25. Maju Jaya Travel Jl. Jend. Suprapto Gg IV No. 4 0281 – 638444, 633475, 7613500      Alamat Bandung : Batununggal Indah Raya No. 235 022 – 7502024, 7513102

Sumber : Faisal Reza (http://faisalreza.multiply.com/journal/item/7/Purwokerto_all_the_way)

Nomor Penting di Purwokerto

— KEPOLISIAN —
* Polwil Banyumas Jl. Jend. Gatot Subroto 79. Tlp: 0281-643666
* Polres Banyumas : 0281-636110
* Polres Banjarnegara : 0286-591110
* Polres Purbalingga : 0281-891110
* Polres Cilacap : 0282-541110

— LAYANAN KESEHATAN —
* RSUD Prof. Margono Sukarjo Telp. 634537, 632708, 632550
* PMI Cabang Banyumas Jl. Adhyaksa 8 Telp. 636303 Purwokerto

* PMI Banjarnegara : 0286-491471
* PMI Purbalingga : 0281-891016
* PMI Cilacap : 0282-534272

* RSUD Banyumas : 0281-797111
* RSUD Banjarnegara : 0286-591464
* RSUD Purbalingga : 0281-891016
* RSUD Cilacap : 0282-533010

— TELEKOMUNIKASI —
* GRAPARI TELKOMSEL Jl. S. Parman 950 Tlp. 0281-631144 Pwt
* GALERI INDOSAT Jl. Jend. Sudirman 753 Tlp. 0281-631777 Pwt
* XL CENTER Jl. HR. Bunyamin No. 4A, Purwokerto

— HOTEL —
* Dinasti Hotel Jl. Dr. Angka 71 Telp. 643321 Purwokerto
* Darajati Jl. Prof. Dr. Bunyamin 637 C Telp. 0281-626803 Purwokerto
* Borobudur Jl. Yosodarmo 32 Telp. 635341 Purwokerto
* Wisata Niaga Hotel, Jl. Merdeka No. 5 Purwokerto Telp. 0281-642333
* Mutiara Jl. Jend. Gatot Subroto 70 Telp. 636588 Purwokerto
* Puri Wisata Hotel, JL. Raya Baturaden, Telp. 0281 681331 Purwokerto
* Rosenda Jl. Pariwisata, Karangmangu – Baturaden Telp. 681570 Baturaden
* Queen Garden Karang Salam – Baturaden Telp. 681388, 681688 Baturaden

— Transportasi & Travel —
* STASIUN BESAR PURWOKERTO : 0281-637037
* Terminal Purwokerto : 0281-639764
* Bus Patas EFISIENSI:
– Jl. Jend. Sudirman 72 Sokaraja Tlp. 0281-7620950
– Agen Terminal Purwokerto Tlp. 0281-628040
* Taxi Kobata : 0281-642440 / 642441
* Taksi satria : 0281-7668400
* Maju Jaya Travel 0281 – 638444, 633475
* Tri Kusuma : Jl. Letkol Isdiman 8 Purwokerto, (0281) 635358
* Bintang Wijaya Jl. Overste Isdiman, Telp. 635340 Purwokerto
* Dragon Jaya Express : (0281) 635111
* Pamitran Travel Jl. DI Panjaitan, 635898
* Rosanaradita : Jl. Sarwo Endah II/8, Pancurawis, Pwt (0281) 642269
* Indra Persada : Jl. Letkol Isdiman 26 Purwokerto, (0281) 640607
* Mitra : Jl. Jend. Sudirman 205, Purwokerto (0281) 641037
* Hanny Jaya Travel 0281-7646777,7650999
* Rudiant Tour Jl. Jend. Sudirrman Timur, 626005
* Mila Travel Jl. KH Wahid Hasyim 2 638662
* Nusantara T&T Kompl. Satria Plaza Blk. B-C/6 640881
* Cobra Paket & Titipan Kilat Jl. Kol. Sugiono No. 18 0281 – 633527
* Karisma T&T Kompl. Satria Plaza Blok A Lt. 2 No. 1 Telp. 633322
* Karuna Travel 0281-639234, 7601701

— KOMPUTER —
* IPUL Komputer (data² blm lengkap)
* PETRA Komputer:

Jl. Masjid 24 Purwokerto Tlp. 0281-632580, 636787, 633153

– Notebook Centre Jl. Overste Isdiman 534 Purwokerto Tlp.
0281-632368, 627468, 643047

* Tripio Komputer
Jl. Dr. Angka 85 A Purwokerto

Penjualan : (0281) 621908
Service : (0281) 642648
* Dimensi Komputer
Jl. HR. Bunyamin 102 Purwokerto Telp / Fax : 0281-635190.

* Speed Komputer Jl Dr Soeparno No 19 A Arcawinangun Purwokerto
Tlp: 0281–641840.

Toko Komputer di Purwokerto

  • Dimensi Com (sebelah BSI)
  • Andika Com (depan lapangan Glempang)
  • Speed Com (daerah Karang Wangkal)
  • Protech Com (arah GOR Satria)
  • Tripio Com (arah Dynasty Hotel)
  • (Zigma Com (arah Dynasty Hotel)
  • Madya Com (terobosan depan RM Indonesa)
  • Graha Com (daerah Kebon Dalem)
  • Surya Com (daerah Kebon Dalem)
  • Indokom (Jl. Jenderal Sudirman RUKO Kodim)
  • Els Com (belakang SriRatu)
  • Petra Com (Jl. Mesjid)
  • Petra Com (Perempatan lampu merah DKT)
  • Efa Com (dekat pintu rel kereta api)
  • JS Com (depan lapangan Porka)