Cari Kamera di Yogyakarta (1)

Jum’at, 14 Oktober 2011

Sudah gue putuskan untuk ke yogyakarta, alasan utama sih ingin mencari perangkat digital lebih tepatnya kamera. :DΒ  Tadinya gue mau berangkat ke jogja kamis sore habis kuliah selesai, entah kenapa cuaca tidak mendukung gue untuk melakukan perjalanan ke jogja, akhirnya gue tunda berangkat besok pagi. Jadi tepat hari jumat malam kemarin gue telpon rumah untuk menanyakan kabar keluarga dan memberitahu kalau gue mau maen ke jogja. Tadinya gue mau berangkat naik motor cuma apa boleh buat sama nyokap gak boleh, disuruh naik kereta aja. Bisa aja sih gue naik motor gak bilang-bilang, tapi sudah terlanjur bilang. Hahaha.πŸ˜€

Kata nyokap ntar duitnya digantiin pas sampai stasiun jogja, gue pikir nyokap bercanda masa keluarga gue mau ke jogja, ternyata pas gue tanya bokap sama adek gue ternyata emang bener. Terus gue tanya ada acara apa, ternyata acara rutin tahunan dari kantor bokap gue, yah biasalah liburan sama keluarga temen-temen bokap yang lain. Terus gue tanya lagi berangkat naik apa, biasanya bis eksekutif atau kereta eksekutif kan dibiayain dari kantornya ternyata naik pesawat berangkat besok jam 4. Wah bisa bareng gini gue berangkat jam 6, keluarga berangkat jam 4, emang dah insting anak sama keluarga tuh emang paling top. Habis itu gue ke stasiun purwokerto buat beli tiket kereta logawa dengan harga 28.000, dulu harganya sih sekitar 20.000 tapi sudah naik karena peraturan baru.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Sabtu pagi gue berangkat jam 5.00 sehabis solat subuh dianterin sama temen kostan gue.Β  Kereta berangkat dari stasiun purwokerto sekitar jam 6.30. Sampai Stasiun Tugu Yogyakarta sekitar jam 9.25 terus ke Stasiun Lempuyangan sekitar jam 9.30, nah berhenti di Stasiun Lempuyangan lama banget, ternyata kereta yang gue naikin dipakai buat syuting film. Pas gue lihat sih ramai-ramai apaan, ternyata lagi syuting film dengan lampu sorot yang terang dan kamera professional yang gedenya sebesar batu. Hahaha.πŸ˜€ Gue belum tau tuh siapa aktor utamanya, ternyata si Agus Ringgo yang jadi peran utamanya. Hahaha. Kocak tampang lo sobh.

Ada setengah jam tuh kereta berhenti di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta gara-gara dipakai buat syuting film, akhirnya kereta lanjut lagi ke Stasiun Prambanan Yogyakarta, nah gue turun disitu. Gue telpon sodara gue buat jemput gue, maklum anak kost ngirit lah.πŸ˜€ Habis itu gue sama sodara gue jalan-jalan ke daerah Adisucipto ke tempat tujuan gue awal dan ternyata gak ketemu. Akhirnya gue balik ke tempat mbah gue di klaten gak jauh dari prambanan. Sampai rumah mbah, langsung gue tepar istirahat. Hahaha.πŸ˜€

Terus ngobrol-ngobrol sama om gue soal keperluan gue maen ke jogja, om gue belum nikah jadi asyik diajak jalan-jalan kemana aja. Terus sore sekitar habis solat ashar gue sama om gue maen ke jogja keliling-keliling toko kamera yang ada di jogja sampai malam, terus istirahat makan di Bebek Goreng H. Slamet di deket UNY terus solat maghrib terus balik deh. Ternyata pas hari sabtu tuh di Jogja lagi ramai banget ada Tour Keliling OVJ. Hahaha. Jadi aja Jogja macet berpuluh-puluh KM, yang hampir mirip Jakarta, kalau kata gue malah lebih padat lagi dari Jakarta.πŸ˜€ Sampai rumah mbah gue sekitar jam 9.30 an terus gue ditelpon bokap katanya kalau mau ketemu ke sini “Hotel Sahid Yogyakarta” tempat acara kantor dan penginapannya disitu.πŸ˜€

Sampai rumah mbah gue, langsung gue jalan lagi menuju Hotel Sahid Yogyakarta di daerah Janti, terus gue makan disitu tadinya mau gue mau nginep di hotel tapi gue pikir mending gue balik aja ke mbah, akhirnya gue putuskan untuk balik ke rumah mbah untuk istirahat, sampai rumah mbah sekitar jam 11.00πŸ˜€

One thought on “Cari Kamera di Yogyakarta (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s