The Kinks – You Really Got Me

Girl, you really got me goin’
You got me so I don’t know what I’m doin’ now
Yeah, you really got me now
You got me so I can’t sleep at night

Yeah, you really got me now
You got me so I don’t know what I’m doin’ now
Oh yeah, you really got me now
You got me so I can’t sleep at night

You really got me
You really got me
You really got me

See, don’t ever set me free
I always want to be by your side
Girl, you really got me now
You got me so I can’t sleep at night

Yeah, you really got me now
You got me so I don’t know what I’m doin’ now
Oh yeah, you really got me now
You got me so I can’t sleep at night

You really got me
You really got me
You really got me
Oh no…

See, don’t ever set me free
I always want to be by your side
Girl, you really got me now
You got me so I can’t sleep at night

Yeah, you really got me now
You got me so I don’t know what I’m doin’ now
Oh yeah, you really got me now
You got me so I can’t sleep at night

You really got me
You really got me
You really got me

Peraturan Baru Sistem Kereta Api Yang Aneh

Sedikit curhat dari seorang mahasiswa yang mulai mencintai kereta api sejak kuliah di luar Jabodetabek. Bukan hanya sejak kuliah, waktu kecil gue juga sering mudik sama orangtua naik kereta api. Yah ibaratnya mah nostalgia. wkwkwkwk.

Entah kenapa menurut gue pribadi, peraturan baru sistem perkereta api Indonesia mulai tidak pro dengan masyarakat. Kenapa? Disini sekali lagi gue gak ngerti politik, jadi gue ngeblog ya asal tulis aja apa adanya. Hahahaha.

1. Sudah tidak diberlakukannya tiket “BERDIRI”, menurut gue itu merugikan, coba seandainya gue sebagai mahasiswa yang butuh untuk berpergian mendadak ketika ada suatu urusan yang harus diselesaikan pada hari itu juga. Apa gue tau urusan dadakan itu muncul pada hari itu, TIDAK Bapak Atasan. Kalau saya tau ketika ada jadwal kerjaan saya, pastinya jauh-jauh hari sudah saya pesan tiket untuk ke tempat kerjaan itu agar bisa selesai pekerjaan saya. Dan bukan hanya saya “mahasiswa” yang mengalaminya tentunya orang-orang banyak diluar sana sama baik “pegawai, karyawan, buruh, dan lain-lain”

2. Kereta EKONOMI JARAK JAUH tidak berhenti di stasiun Bekasi, sekali lagi saya tekankan EKONOMI JARAK JAUH bukan EKONOMI JABODETABEK, menurut gue stasiun Bekasi itu besar kayak stasiun yang lainnya baik Gambir, Jatinegara, Pasar Senen, Jakarta Kota. kenapa gak berhenti? apa bapak atasan tidak menganalisa keadaan diluar. Saya aja yang berasal dari Kota Bekasi merasa dirugikan apalagi penumpang yang berasal dari Kabupaten Bekasi.

Kalau untuk pedagang menurut gue bebas-bebas aja, mau dilarang atau gak. gue gak merasa dirugikan, toh mereka juga menyari rejeki yang halal dengan berdagang makanan dan minuman. Udeh ah gue nulis 2 point aja menurut gue, ntar kalau ada tambahan gue ubah tulisan ini.

I Love Travelling 🙂

Ubah Resolusi Video

Terkadang mengubah file dari “.mkv” menjadi “.avi” itu hasil filenya menjadi sangat besar. Maka dengan menggunakan ffmpeg kita dapat mengubah resolusi video tanpa mengurani kualitas dari video tersebut.

# apt-get install ffmpeg

# ffmpeg -i input.avi -ab 56 -ar 22050 -b 500 -r 20 -s 640×480 output.avi

=======
ffmpeg : call the program
-i : input file
-ab : sets audio bitrate of the output file, in kbit/s
-ar : sets audio sampling rate of the output file, in Hz
-r : sets frame rate of the output file, in Hz (this value will effect the final size the most, so play with it to get the best result for yourself)
-s : sets resolution with your video
bigfish1.avi : output file name