Alhamdulilah sudah Seminar Proposal TA

H-1 Sebelum seminar
Saya gelisah, entah apa yang saya pikirkan pada saat malam itu, yang ada di pikiran saya bagaimana seminar ini sukses dan lancar, bukan hanya acara seminar tapi juga dalam urusan snack/makanan untuk pengunjung seminar saya besok. huft, saya menghela nafas menyiapkan segalanya sebelum matahari muncul.πŸ˜€

Sebenarnya dalam urusan materi saya sudah siap 90%, tapi untuk urusan snack 50% (masih bimbang lebih tepatnya galau, mau cari makanan dimana ya). Rencana awal untuk urusan snack tadinya saya ingin belanja ke pasar bersama teman saya yang dari Cirebon “Yandi”, tetapi saya mikir lagi kenapa saya tidak nyari di Purwokerto saja, ada keuntungan dan kekurangannya masing2..misal
Beli di Purbalingga, keuntungannya: deket ga repot karena deket kampus, kerugiannya: saya harus ke Purbalingga habis subuh yang memakan waktu 30 menit (keadaan jalan jalur antar kota, wuz wuz)
Beli di Purwokerto, keuntungannya: gampang dan banyak pilihannya, kerugiannya: jauh dari kampus butuh waktu 30 menit untuk membawa snack sebanyak itu.

dan akhirnya saya memilih beli di Purwokerto, kemudian saya ingat seminar teman saya orang Purwokerto (mas Yudha) waktu itu dia seminar proposal juga pakai snack, dan akhirnya handphone pun saya ambil dan langsung ngebel dia. Akhirnya didapat info yang jualan snack dari dia, waktu itu jam 10 malam, untungnya ibu-ibu yang punya snack enak di telpon jadi aja malam2 pesen snack sebanyak 25. *sigh* selang kemudian saya bilang “alhamdulillah”

kemudian saya istirahat semoga besok lancar2 saja..πŸ™‚

hari H (hari Kamis, 31 Mei 2012)
Saya bangun pagi hari utk shalat subuh kewajiban seorang muslim, kemudian baca-baca materi untuk nanti siang acara seminar saya untuk memastikan tidak ada yang terlewat untuk disampaikan. Kemudian pagi hari matahari sudah terbit sekitar jam 7 saya gelisah lagi, siapa yang akan menemani saya membawa snack sebanyak itu. Akhirnya saya telpon teman dekat saya dari Sukabumi (Andri) untuk bareng buat bawa snack ke kampus. Jam 11 pun teman saya belum juga datang, gelisah semakin melanda (galau nih yee) wkwkwkwk. Yang ada dipikiran saya waktu itu, saya membawa snack bersama teman saya naik motor dengan repotnya barang bawaan saya yang banyak, terus saya liat cuaca sepertinya mau hujan deras. *sigh* Sungguh tak disangka teman dekat saya (Andri) membawa mobilnya yang biasa dipakai untuk membantu saya membawa makanan itu dari Purwokerto sampai Purbalingga, dan ternyata ada teman saya juga dari Cilacap (Ojie) juga ikut dalam mobil. Dalem hati gue ngucapin “Alhamdulillah”. Kemudian saya juga dibantu oleh teman saya yang dari Tegal (Sukma) dan Cirebon (Yandi) yang udah ngebantu ngebeliin makanan buat dosen pembimbing saya.πŸ™‚

Sampai dikampus saya ketemu teman saya dari Jakarta “Arly”, terus gue pinjem motornya buat ke kostan Sukma dan Yandi buat ngobrol2. Cuma sebentar lalu saya balik lagi ke kampus menyiapkan semua untuk seminar. Awalnya saya kira yang hadir tuh sedikit, sambil saya menyiapkan semuanya baik laptop dan proyektor lcd, satu persatu teman-teman dari berbagai angkatan datang masuk ruangan. Sungguh tak disangka ruangan penuh bahkan jalur tengah yang seharusnya untuk jalan tapi ini malah diisi kursi lagi. Dalem hati gue ngucapin “Alhamdulillah”. Lagi repot-repotnya, eh tiba-tiba ada temen gue dari Purwokerto “Tejo” duduk didepan laptop gue dan colokin mouse wirelessnya dia terus bilang “jadi pinjem ga ko?” gue jawab “jadi jo”, hari sebelumnya emang gue udah bilang sama tejo mau pinjem tuh mouse.

Setelah sudah siap semua, gue jemput 2 dosen pembimbing gue untuk ke ruangan agar dapat dimulai acara seminarnya.
salahsatu dosen pembimbing saya bilang begini dan gue inget “wah ini melebihi kapasitas ruangan ya *sambil ketawa*. Saya saya sambut dengan senyum manis terindah yang pernah gue miliki (wkwkwkwk).

ACARA SEMINAR PROPOSAL saya punya berlangsung. dengan sesi tanya jawab sekitar 6 pertanyaan, yang sudah saya jawab semua dengan baik dan lancar. 2 dosen pembimbing saya pun ikut bertanya, dan sudah saya jawab semua dengan baik dan lancar. kemudian acara seminar selesai, 2 dosen pembimbing saya bilang “ya sekian seminar dari mas Nikko, kita kasih applause, dan berhak untuk melanjutkan penelitiannya ke hasil” *tepuk tangan diruangan seminar bikin gue MERINDING boss* abis itu gue menutup acara seminar dengan kata-kata dan salam.πŸ™‚ *abis itu semua satu persatu salam sama gue dan bilang “selamat mas/sukses mas”*πŸ™‚ Abis itu dosen pembimbing gue bilang “selamat kamu dapat nilai A”, gue langsung bilang “alhamdulillah, sambil menyalami beliau”πŸ™‚

1 jam pun berlalu dari jam 13.00 – 14.00

ALHAMDULILLAH.πŸ™‚

Abis acara selesai, gue, Andri, Ojie langsung maen ke kostan Sukma, Yandi. Ibarat tradisi orang jawa, kalau berterimakasih ya harus ngobrol-ngobrol dengan orang yang dimintai tolong. Rasanya gak sopan kalau berterimakasihnya lewat media entah itu lewat ponsel, internet walaupun sebenarnya bisa. Bagi saya itu rasa terimakasih saya yang kedua setelah bertemu dengan orangnya langsung.πŸ™‚ sekitar setengah jam, lalu kami pun balik, mobil kami pun berbalik arah.

Tadinya mau ke kostan Andri dulu, soalnya dia mau buang air besar (bahasa gaulnya : boker :D) ternyata kunci pintu kostannya ada ditemennya. Ya udah kita langsung cabut ke daerah kostan temennya belakang Hotel Aston Purwokerto, wih kota tempat kuliah gue udah punya Hotel gede.πŸ˜€ Ditengah jalan gue pikir, wah terimakasih ama Andri ama Ojie gmn nih, ya udah gue bilang “ndri, jie maen BL nyok, gue traktir” (buat yang belum tau BL tuh billiard). Sebenernya tempat BL udah lewat, akhirnya mobil puter balik. Sekitar maen 1 jam, langsung cabut. Tadinya gue pengen traktir mereka es duren cuma kata si Andri kagak usah, ya udah aja kita langsung ke kostan temennya Andri, si Andri ditinggal, gue ama Ojie langsung cabut ke kostan gue nyampe sekitar jam 18.00. Ojie lanjut cabut ke kostannya dia.

Sampai kostan istirahat, langsung gue sms orang-orang yang udah ngebantuin gue. Abis itu gue telpon bonyok (bokap nyokap, ama adek)πŸ˜€, abis itu ga ketinggal My Hunny (pacar gue)πŸ™‚

ALHAMDULILLAH.πŸ™‚

Special Thanks :
– Orang Tua & Adek gue
– Pacar gue
– Mas Reza (buat tempat penelitiannya di kantornya :D)
– Andri (buat mobilnya & buat yang nemenin gue ngobrol2)
– Ojie (buat yang nemenin gue ngobrol2)
– Sukma (buat bantuannya untuk makanan dospem)
– Yandi (buat bantuannya untuk makanan dospem)
– Mas Yudha (buat informasi tempat snacknya)
– Arly (yang ngepinjemin motornya)
– Tejo (yang ngepinjemin mouse wireless)
– Elvin (buat informasi makanan untuk dospem, dan tips biar murah dalam snack)

orang diatas, gue akan inget selalu ntar kalau gue sukses, insyaallah AMIN, gue pasti maen ke tempat mereka.πŸ™‚

– thanks juga buat temen-temen yang hadir nonton seminar gue
– thanks juga buat temen-temen seangkatan gue
– thanks buat buat semuanya yang ga bisa gue sebutin satu2

THANKS THANKS THANKSπŸ™‚

refreshing ah, gue ngeblog sambil denger The Adams, The S.I.G.I.T, The Brandals, The KinksπŸ™‚

efek gitarnya keren euy.πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

