Trayek Rute Angkutan Kota Bekasi

No Koasi Jurusan Rute
K 01 Perumnas III Bekasi-Pulo Gadung Perumnas 3 Bekasi-Bulak Kapal-Terminal Bekasi-Stasiun KA – Kranji – Cakung – Pulo Gadung
K 02 Pekayon-Pondok Gede – Terminal Bekasi Pondok Gede-Pekayon-Metropolitan Mall/Giant-RS Mitra Keluarga-Pemda-Stasiun KA, Pasar Proyek-Terminal Bekasi
K 02A Bumi Mutiara – Pondok Gede lewat Villa Nusa Indah
K 02B Pondok Gede-Komsen-Cileungsi
K 03 Bintara-Kranji Sta. Kranji-Bintara/Jalan Baru-Pondok Kopi-Perumnas Klender
K 04 Perumnas I Bekasi – Terminal Bekasi. Perumnas I Bekasi-Buaran-Pemda-Stasiun KA-Terminal
K 04B Gabus – Ganda Agung – Terminal Bekasi Gabus – Ganda Agung – Pasar Proyek – Terminal Bekasi.
Irigasi – Terminal Bekasi Irigasi – RS. Mekarsari – Pasar Proyek – Terminal Bekasi.
K 04C Patal – Kampung Kandang – Kali Baru
K 05 Cikunir-Terminal Bekasi
G 05 Cikunir-Curug Kalimalang
K 05A Perumahan Taman Galaxi Indah-Terminal Bekasi Perumahan Taman Galaxi Indah-Jln. Patriot-Jln. Pemuda-Kranji-Terminal Bekasi
K 05 B Perumnas II-Terminal Bekasi
K 06 Ujung Aspal – Pondok Gede – Kp. Rambutan
K 06 B Kranggan – Kampung Rambutan Kranggan – Ujung Aspal – Pondok Gede – Kampung Rambutan
K 07 Perumahan Seroja-Terminal Bekasi
K 08 Sumber Arta – Pondok Gede
K 09 Babelan-Terminal Bekasi
K 09 B Metropolitan Mall – Babelan Perumahan Taman Wisma Asri. Perumahan Taman Wisma Asri – Jl.Perjuangan – Stasiun Kereta Api – Stadion – Rumah Sakit Mitra Keluarga – Islamic Centre – Metropolitan Mall.
K 09P Stasiun KA Bekasi – Perumahan Villa Indah Permai ( VIP ) Bekasi Utara.
K 10 Ujung Harapan-Terminal Bekasi
K 10 Pondok Ungu Permai Sektor V ( “Stiker Sektor V” )- Terminal Bekasi
K 10B Tol Bekasi Timur-Metropolitan Mall
K 11 Bantar Gebang-Terminal Bekasi
K 11A Perumahan Rawalumbu – Rawa Panjang / Terminal Bekasi
K 11 B Perumahan Narogong – Rawa Panjang
K 12 Kampung Cerewed/Duren Jaya – Terminal Bekasi
K 12A Wisma Jaya-Terminal Bekasi
K 12B Kampung Cerewed/Duren Jaya – Hero/BCP
K 13 Bantar Gebang – Setu Bantar Gebang – Padurenan – Gerbang perumahan (BAH, Bekasi Timur Regensi, Dukuh Zambrud, Grand Regency ) – prapatan cimuning – Cijengkol – Setu
K 14 (cibitung) Kampung Utan – Serang/setu
K 15 Taruma Jaya-Terminal Bekasi
K 15A Pondok Ungu Permai [BTN Lama]-Terminal Bekasi
K 16 Tambun – Tambelang
K 16A Perum Papan Mas-Terminal Bekasi
K 16 B Perum Villa Bekasi Indah-Terminal Bekasi
Graha Prima – Tambun – Terminal Bekasi
Taman Raya – Tambun – Teriman Bekasi
K 16C Perum Griya Asri-Terminal Bekasi
K 17 Terminal Cikarang-Lemahabang – Serang – Cibarusah
K 18 Cikarang – Pilar – Sukatani
K 19 Terminal Bekasi – Mutiara Gading Terminal Bekasi – Bulak Kapal – Jatimulya – Mutiara Gading
K 19A Terminal Bekasi – Mutiara Gading Terminal Bekasi – Tol Timur – Pondok Timur Indah (PTI) – Asem – Perempatan Graha-Bumyagara – Mutiara gading
Terminal Bekasi – Mustikasari
K 21A Pabuaran – Kampung Rambutan Pabuaran-Kecapi-Pondok Gede-Kampung Rambutan
K 21B Bantar Gebang – Kampung Rambutan Bantar Gebang – Kecapi – Pondok Gede – Kampung Rambutan
K 22 PONDOK GEDE – PONDOK KOPI / WALIKOTA PONDOK GEDE – Jatiwaringin – Pangkalan Jati – Pahlawan Revolusi/ Pondok Bambu – Buaran – PONDOK KOPI / WALIKOTA
K 22A Pondok Gede – Pangkalan Jati Pondok Gede – Giant – Gamprit – Unkris – Asafiah – Radar – Pangkalan jati
K 23 Tambun-Mustika Jaya/Ciketing
K 24 Pondok Gede-UKI
K 25 Pulo Gebang-Rawa Panjang Pulo Gebang-Sta. Kranji-MM-Rawa Panjang
K 25B Pulo Gebang-Rawa Panjang Pulo Gebang-Jalan Baru-Stasiun Kranji-Rawa Panjang
K 26A Pekayon – LIA Galaxy
K 27 Pondok Gede-Kodau V
K 28 Ciangsana – Kampung Rambutan Ciangsana – Ujung Aspal – Sumir – Setu – TMII – Kampung Rambutan
Ciangsana – Kampung Rambutan Ciangsana – Ujung Aspal – Tol JORR – TMII – Kampung Rambutan
K 29 Terminal Cikarang-Kampung Garon Terminal Cikarang-Bojong-Pebayuran-Sumber Hurip-Kampung Garon
K 29A Terminal Cikarang-Pebayuran Terminal Cikarang-Rengas Bandung-Sukamakmur-Pebayuran
K 29B Terminal Cikarang-Pebayuran Terminal Cikarang-Lemah Abang-Kampung Juang-Rawa Kuda-Kampung Kramat-Pebayuran
K 30 Perum Taman Harapan Indah-Terminal Bekasi
K 31 Perum Taman Harapan Baru-Terminal Bekasi
K 31A Harapan Jaya -Terminal Bekasi
K 32 Terminal Cikarang-Sukadanau Terminal Cikarang-Warung Bongkok-Sukadanau
K 32A Terminal Cikarang-Cibitung-MM2100 Terminal Cikarang-Cibitung-MM2100
K 33 Terminal Cikarang-Lemahabang
K 34 Rawa Kalong-Terminal Bekasi
K 34A Karang Satria-Alamanda-Terminal Bekasi Karang Satria-Alamanda-Terminal Bekasi
K 35 Cikarang –  Delta Mas Cikarang – Lemah Abang – Delta Mas
K 35A Sukamahi-Cibarusah Sukamahi-Cicau-Cilangkara-Sinar Jaya-Cikutul-Cibarusah
K 36 Cibitung-Terminal Bekasi
K 36A Terminal Cikarang-Cibitung-CBL Terminal Cikarang-Cibitung-CBL
K 37 Komsen – Perum Klender Vila Jatirasa – Komsen (jatiasih) – Ratna – Jatibening – Jatiwaringin (Radar) – Pangkalan Jati – Radin Inten (Duren Sawit) – Buaran – Perum Klender
K 38 Terminal Cikarang-Sukamantri-Pule Terminal Cikarang-Sukamantri-Pule
K 39 Kompas/SKU-Terminal Bekasi
K 39B Perum Trias (Tridaya Indah Asri)-Terminal Bekasi
K 39C Terminal Cikarang-Cibitung-Graha Prima SKU Terminal Cikarang-Cibitung-Graha Prima SKU
K 40 Pasar Rebo – Kampung Rambutan
K 41 Pasar Rebo-Terminal Kampung Rambutan
K 42 Terminal Cikarang-Lemah Abang-Pasir Gombong-Lippo City Terminal Cikarang-Lemah Abang-Pasir Gombong-Lippo City
K 43 Cibitung-Bantar Gebang
K 44 Komsen – Kampung Rambutan Komsen – Cakung – Kranggan – Cibubur – Tol Jagorawi – Kampung Rambutan
K 45 Metropolitan Mall/Tol Bekasi Barat-Lippo Cikarang
Pulogadung – Rawa Kalong
K 50 Terminal Bekasi-Tol Bekasi Timur-Lippo Cikarang
K 51 Cabangbungin-Bojong Karatan-Tarumajaya-Marunda
K 52 Cikarang – Delta Mas Terminal Cikarang-Citarik-Tegal Danas
K 53 Sukatani-Bojong-Pebayuran
K 54 Pinang Ranti-Pondok Gede-Pasar Minggu
K 55 Terminal Cikarang-Cipayung-Cilampayan
K 56 UKI-Cileungsi
K 57 Terminal Cikarang-Kalijaya-Tambelang
K 58 Klender-Cililitan Klender – Kalimalang – Caman – Gerbang Tol Jatibening – Keluar Halim – Cililitan
K 59 Jababeka – Cililitan Jababeka-Uki-Cililitan
K 60 Ujung Harapan-Babelan-Buni Bakti
K 61 Cibitung – Lemah Abang – Delta Mas
K 62 Jababeka-Cibitung
K 99A/B Kawasan Jababeka-Perum Cikarang Baru
K 461 UKI-Cawang-Pondok Gede

Cari Kamera di Yogyakarta (2)

Minggu, 16 Oktober 2011

Jam 9.00 pagi, gue sms sodara gue mau ngajak maen sekitar UNY dan kebetulan sodara gue itu mau bimbingan laporan skripsi sama dosennya di UNY..Jadi aja berangkat bareng gue, terus nyampe UNY sekitar jam 11.00, dia langsung bimbingan sama dosennya sebentar sedangkan gue tunggu diluar sambil lihat-lihat hasil inovasi TA mahasiswa UNY jurusan teknik elektro, kebanyakan disana TA pada milih kontrol dan tenaga. Selesai sodara gue bimbingan, gue sama sodara maen ke perpustakaan elektro UNY sekedar mencari referensi buat TA gue..hahaha.. 😀 Habis itu nyari makan di kantin UNY terus nongkrong di taman UNY terus pindah ke gedung fakultas yang didepan buat ngelaba/cuci kaki cuci tangan cuci MATA..hahaha.. 😀  Selesai jam 2.00 siang, kita langsung keliling-keliling jogja buat nyari misi gue yaitu nyari kamera prosumer.. 😀 singkat cerita kelilinglah gue selama 1 setengah jam, setelah tidak menemukan kamera yang ingin dicari akhirnya kita memutuskan untuk balik.. 😀

Sampai dirumah sodara gue di klaten, gue langsung jalan lagi ke jogja soalnya gue udah ada janji sama temen-temen sekolah gue buat ngumpul..Tujuan pertama gue ke tempat temen gue cewe di daerah UII, terus dia bonceng gue langsung kita tujuan kedua ke tempat temen gue cewe di daerah UGM.. 😀 Sampai kostan temen gue tuh udah maghrib ya udah gue numpang solat maghrib sebentar sambik nunggu temen gue cewe yang 1 lagi dateng..Akhirnya udah ngumpul semua jadi 4 orang, gue + 3 cewe temen gue.. 😀

Pertama kami semua bingung tujuan pertama kemana :

Temen Cewe 1 : “Mau kemana nih kita?”
Temen Cewe 2 : “Ikut aja deh gue”
Temen Cewe 3 : “Cari makan yuk, gue laper nih”
Semua : *serempak* “SAMA GUE JUGA LAPER”
Temen Cewe 2 : “Tapi dimana nih kita cari makan sekalian nongkrong gitu”
Gue : “Ngeban yuk ah” *Ngeban : salah satu tempat nongkrong terkenal di kota yogyakarta* 😀
Semua : *serempak* “AYOOKK”

Jalan deh kami menuju ngeban untuk cari makan + nongkrong, habis makan + ngobrol2 di ngeban, kita lanjutkan jalan-jalannya, dan gue nyeletuk :

Gue : “Ke pasar klitikan nyokk”
Semua : *serempak* “wah seru juga tuh, AYOKK”

Jalan lagi kami menuju pasar klitikan, sampai disana kita semua lihat barang-barang unik, jadul, langka. Disana tempat-tempat yang gue kunjungin sih tempat kamera-kamera analog yang masih pakai film sedangkan cewe-cewe temen gue pada ke tempat yang jualan jam tangan, baju, kaos. Kok beda sih tujuannya, ya iyalah gue paling males ngikutin cewe belanja pasti lama mending gue kemana gitu. Hahaha. 😀 Habis itu tujuan kita selanjutnya tadinya mau ke kafe cuman gak jadi, akhirnya gue bilang “ke alun-alun nyokk nongkrong”, perjalanan menuju alun-alun yogyakarta. Habis nongkrong ngobrol-ngobrol di alun-alun, selanjutnya kita balik karena kostan cewe temen gue kalau baliknya kemaleman dikunci gerbangnya. Gue nganterin lah temen gue itu ke kostannya sekitar kampus UII, habis itu gue balik ke rumah bude gue di klaten.

Sampai jam 11.30 di rumah bude gue langsung gue tepar, soalnya besok gue rencana mau balik lagi ke purwokerto. 😀 selamat tinggal teman-teman, besok kita maen lagi di jogja. 🙂

 

Cari Kamera di Yogyakarta (1)

Jum’at, 14 Oktober 2011

Sudah gue putuskan untuk ke yogyakarta, alasan utama sih ingin mencari perangkat digital lebih tepatnya kamera. 😀  Tadinya gue mau berangkat ke jogja kamis sore habis kuliah selesai, entah kenapa cuaca tidak mendukung gue untuk melakukan perjalanan ke jogja, akhirnya gue tunda berangkat besok pagi. Jadi tepat hari jumat malam kemarin gue telpon rumah untuk menanyakan kabar keluarga dan memberitahu kalau gue mau maen ke jogja. Tadinya gue mau berangkat naik motor cuma apa boleh buat sama nyokap gak boleh, disuruh naik kereta aja. Bisa aja sih gue naik motor gak bilang-bilang, tapi sudah terlanjur bilang. Hahaha. 😀

Kata nyokap ntar duitnya digantiin pas sampai stasiun jogja, gue pikir nyokap bercanda masa keluarga gue mau ke jogja, ternyata pas gue tanya bokap sama adek gue ternyata emang bener. Terus gue tanya ada acara apa, ternyata acara rutin tahunan dari kantor bokap gue, yah biasalah liburan sama keluarga temen-temen bokap yang lain. Terus gue tanya lagi berangkat naik apa, biasanya bis eksekutif atau kereta eksekutif kan dibiayain dari kantornya ternyata naik pesawat berangkat besok jam 4. Wah bisa bareng gini gue berangkat jam 6, keluarga berangkat jam 4, emang dah insting anak sama keluarga tuh emang paling top. Habis itu gue ke stasiun purwokerto buat beli tiket kereta logawa dengan harga 28.000, dulu harganya sih sekitar 20.000 tapi sudah naik karena peraturan baru.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Sabtu pagi gue berangkat jam 5.00 sehabis solat subuh dianterin sama temen kostan gue.  Kereta berangkat dari stasiun purwokerto sekitar jam 6.30. Sampai Stasiun Tugu Yogyakarta sekitar jam 9.25 terus ke Stasiun Lempuyangan sekitar jam 9.30, nah berhenti di Stasiun Lempuyangan lama banget, ternyata kereta yang gue naikin dipakai buat syuting film. Pas gue lihat sih ramai-ramai apaan, ternyata lagi syuting film dengan lampu sorot yang terang dan kamera professional yang gedenya sebesar batu. Hahaha. 😀 Gue belum tau tuh siapa aktor utamanya, ternyata si Agus Ringgo yang jadi peran utamanya. Hahaha. Kocak tampang lo sobh.

Ada setengah jam tuh kereta berhenti di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta gara-gara dipakai buat syuting film, akhirnya kereta lanjut lagi ke Stasiun Prambanan Yogyakarta, nah gue turun disitu. Gue telpon sodara gue buat jemput gue, maklum anak kost ngirit lah. 😀 Habis itu gue sama sodara gue jalan-jalan ke daerah Adisucipto ke tempat tujuan gue awal dan ternyata gak ketemu. Akhirnya gue balik ke tempat mbah gue di klaten gak jauh dari prambanan. Sampai rumah mbah, langsung gue tepar istirahat. Hahaha. 😀

Terus ngobrol-ngobrol sama om gue soal keperluan gue maen ke jogja, om gue belum nikah jadi asyik diajak jalan-jalan kemana aja. Terus sore sekitar habis solat ashar gue sama om gue maen ke jogja keliling-keliling toko kamera yang ada di jogja sampai malam, terus istirahat makan di Bebek Goreng H. Slamet di deket UNY terus solat maghrib terus balik deh. Ternyata pas hari sabtu tuh di Jogja lagi ramai banget ada Tour Keliling OVJ. Hahaha. Jadi aja Jogja macet berpuluh-puluh KM, yang hampir mirip Jakarta, kalau kata gue malah lebih padat lagi dari Jakarta. 😀 Sampai rumah mbah gue sekitar jam 9.30 an terus gue ditelpon bokap katanya kalau mau ketemu ke sini “Hotel Sahid Yogyakarta” tempat acara kantor dan penginapannya disitu. 😀

Sampai rumah mbah gue, langsung gue jalan lagi menuju Hotel Sahid Yogyakarta di daerah Janti, terus gue makan disitu tadinya mau gue mau nginep di hotel tapi gue pikir mending gue balik aja ke mbah, akhirnya gue putuskan untuk balik ke rumah mbah untuk istirahat, sampai rumah mbah sekitar jam 11.00 😀

Kentang Lagi ke 3

Liburan dirumah maen ke ruangan server sama bapak saya, dan ngoprek mesin komputer server SPARC dengan sistem operasi SOLARIS 8. Wuih adem ruangannya. bbrrrr. 😀 pulang terus jalan-jalan sama adek saya dan bapak saya ke Bekasi Cyber Park Mall buat nyari makan. Si ibu dirumah soalnya ada kakak bapak sama istrinya mau maen ke rumah jadi ga bisa ikut jalan-jalan. Ini sih juga bukan buat jalan-jalan intinya tuh lagi benerin jaringan pakai mesin server SPARC, jadi aja si ibu ga bisa ikut yang bisa ikut cuma si adek.

Lagi-lagi gue dikerjain sama makanan yang namanya kentang. Entah kenapa pacar saya pasti ketawa kalau saya ngomong kentang. ^^v karena punya cerita khusus waktu di McD Bandung dan KFC Bandung.

Begini ceritanya :

Saya : “mbak ini udah dapet french fries belum?”

Si Pelayan : “belum mas”

Saya : “ya udah, pesen satu french fries yang medium”

Si Pelayan : “baik nanti diantar ke meja ya mas”

Saya : “ok”

udah tuh dianterin ke meja, disana udah ada adik saya dan bapak saya. Pas mau makan saya ngobrol sama adik kurang lebih begini :

Adik : “mas bukannya dirumah ada kentang yah?”

Saya : “wee..biarin biar enak makannya”

langsung makan dan menghabiskan makanan yang ada disitu semuanya, terus ngobrol-ngobrol terus saya beli modem CDMA EVDO Rev.A terus pulang deh. Habis pulang si bapak dan si ibu langsung siap-siap buat kondangan ke tetangga soalnya anaknya ada yang hajatan nikah. Gue langsung ngoprek modem CDMA EVDO Rev.A nya di komputer deh. 😀

Entah kenapa waktu percakapan saya dan adik sedang ngobrol lalu saya ceritakan ke pacar saya, dan ternyata apa?  dia tertawa terbahak-bahak. Beuh malunya daku sudah dipermalukan oleh makanan kentang 3x. Tapi tidak apa-apa sih soalnya buat lucu-lucuan juga buat saya dan pacar saya. Hehehe. :p

Rute Bis Kota Bandung

DAMRI

Cicaheum – Cibeureum

Terminal Cicaheum – Ahmad Yani – Kiaracondong – Jakarta – Ahmad Yani – Asia Afrika – Sudirman – Rajawali Barat – Elang Raya.

Leuwipanjang – Cicaheum

Terminal Leuwipanjang – Kopo – Pasirkoja – Pungkur – Dewi Sartika – Dalem Kaum – Alun Alun – Asia Afrika – Banceuy – ABC – Naripan – Sunda – Ahmad Yani – Terminal Cicaheum.

Leuwipanjang – Cibiru

Terminal Leuwipanjang – Kopo – Pasirkoja – Pungkur – Dewi Sartika – Dalem Kaum – Alun Alun – Asia Afrika – Banceuy – ABC – Naripan – Sunda – Ahmad Yani – AH Nasution – Cibiru.

Leuwipanjang – Ledeng

Terminal Leuwipanjang – Kopo – Pasirkoja – Astana Anyar – Gardujati – Pasirkaliki – Sukajadi – Setiabudi – Terminal Ledeng.

Leuwipanjang – Dago

Terminal Leuwipanjang – Kopo – Pasirkoja – Astana Anyar – Gardujati – Kebonjati – Suniaraja – Otista – Stasiun Timur – Perintis Kemerdekaan – Wastukencana – Martadinata – Juanda – Simpang – Dipatiukur.

Kebon Kalapa – Cibiru

Pungkur – Dewi Sartika – Dalem Kaum – Alun Alun – Asia Afrika – Banceuy – ABC – Naripan – Sunda – Ahmad Yani – AH Nasution – Cibiru.

Dipatiukur – Jatinangor via Cibiru

Dipatiukur – Panatayuda – Surapati – Sentot Alibasjah – Diponegoro – Supratman – Ahmad Yani – AH Nasution – Cibiru – Raya Cinunuk – Cileunyi – Raya Jatinangor – Jatinangor.

Dipatiukur – Jatinangor via Tol Mohamad Toha

Dipatiukur – Panatayuda – Surapati – Sentot Alibasjah – Diponegoro – Supratman – Ahmad Yani – Laswi – Pelajar Pejuang 45 – BKR – Mohamad Toha – Tol Purbaleunyi – Cileunyi – Raya Jatinangor – Jatinangor.

Elang – Cibiru

Elang Raya – Rajawali Barat – Garuda – Sudirman – Sukarno Hatta – Cibiru.

Elang – Jatinangor via Tol Mohamad Toha

Elang Raya – Rajawali Barat – Garuda – Sudirman – Sukarno Hatta – Mohamad Toha – Tol Purbaleunyi – Cileunyi – Raya Jatinangor – Jatinangor.

Alun Alun – Ciburuy

Alun Alun – Asia Afrika – Sudirman – Raya Cimahi – Cimindi – Raya Cibabat – Gatsu Cimahi – Gedung Opat – Gandawijaya – Cimahi Kota – Raya Barat – Raya Cimareme – Padalarang – Raya Cipatat – Ciburuy.

Kebon Kalapa – Tanjungsari

Mohamad Toha – Pungkur – Mohamad Ramdan – Karapitan – Lauk Emas – Buah Batu – Ahmad Dahlan – Pelajar Pejuang 45 – Buah Batu – Sukarno Hatta – Cibiru – Raya Cinunuk – Cileunyi – Raya Jatinangor – Raya Tanjungsari – Tanjungsari.

Leuwipanjang – Kota Baru Parahyangan

Terminal Leuwipanjang – Kopo – Pasirkoja – Astana Anyar – Gardujati – Pasirkaliki – Dr Djunjunan – GT Pasteur – Tol Purbaleunyi – Padalarang – Kota Baru Parahyangan.

EXPLORE

Cimahi – Jatinangor

Cimahi – Baros – Akses Tol Baros – Tol Purbaleunyi – Cileunyi – Raya Jatinangor – Jatinangor.

KOBUTRI

Antapani – KPAD

Antapani – Purwakarta – Terusan Jakarta – Jakarta – Supratman – Diponegoro – Sulanjana – Tamansari – Sawunggaling – Ranggagading – Hariangbanga – Tamansari – Wastukencana – Pajajaran – Cihampelas

TRANS METRO BANDUNG

01 Elang – Cibiru

Elang Raya – Sukarno Hatta – Cibiru.

Hidup Ini Sederhana

Hidup itu ternyata Indah & Sederhana apabila kita menjalaninya dengan Ilmu……….

Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-interview, dan dia mendapatkan pekerjaan tersebut.

* Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup memelihara kebiasaan yang baik.

Ada seorang anak menjadi murid di toko sepeda. Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di toko tsb. Selain memperbaiki sepeda tsb, si anak ini juga membersihkan sepeda hingga bersih

mengkilap. Murid-murid lain menertawakan perbuatannya. Keesokan hari setelah sang empunya sepeda mengambil

sepedanya, si adik kecil ditarik/diambil kerja di tempatnya.

* Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit saja.

Seorang anak berkata kepada ibunya: “Ibu hari ini sangat cantik.”

Ibu menjawab: “Mengapa?”

Anak menjawab: “Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah-marah. “

* Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya perlu tidak marah-marah.

Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di sawah.

Temannya berkata: “Tidak perlu menyuruh anakmu bekerja keras, Tanamanmu tetap akan tumbuh dengan subur.”

Petani menjawab: “Aku bukan sedang memupuk tanamanku, tapi aku sedang membina anakku.”

* Ternyata membina seorang anak sangat mudah, cukup membiarkan dia rajin bekerja.

Seorang pelatih bola berkata kepada muridnya: “Jika sebuah bola jatuh ke dalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya?”

Ada yang menjawab: “Cari mulai dari bagian tengah.”

Ada pula yang menjawab: “Cari di rerumputan yang cekung ke dalam.

Dan ada yang menjawab: “Cari di rumput yang paling tinggi.”

Pelatih memberikan jawaban yang paling tepat: “Setapak demi setapak cari dari ujung rumput sebelah sini hingga ke rumput sebelah sana .”

* Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang, cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara berurutan, jangan meloncat-loncat.

Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang tinggal di pinggir jalan:

“Tempatmu terlalu berbahaya, tinggallah denganku.”

Katak di pinggir jalan menjawab: “Aku sudah terbiasa, malas untuk pindah.”

Beberapa hari kemudian katak “sawah” menjenguk katak “pinggir jalan” dan menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil yang lewat.

* Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri, cukup hindari kemalasan saja.

Ada segerombolan orang yang berjalan di padang pasir, semua berjalan dengan berat, sangat menderita, hanya satu orang yang berjalan dengan gembira. Ada yang bertanya: “Mengapa engkau begitu santai?”

Dia menjawab sambil tertawa: “Karena barang bawaan saya sedikit.”

* Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kegembiraan, cukup tidak serakah dan memiliki secukupnya saja.

 

sumber dari teman : http://puspaningutami.tumblr.com/post/313838003/hidup-ini-sederhana